Rahasia di Balik Tulang Pipi Super Kurus Angelina Jolie di Maleficent 2

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 15 Mei 2019 17:10 WIB
Angelina Jolie. Foto: Emma McIntyre/Getty Images Angelina Jolie. Foto: Emma McIntyre/Getty Images

Jakarta - Maleficent, prequel dari Sleeping Beauty di 2014 kembali dihadirkan Disney di tahun ini. Trailer resmi Maleficent: Mistress of Evil pun sudah ditayangkan, dan semakin membuat penggemar tak sabar menantikannya.

Walaupun cuplikan film ini hanya berlangsung satu menit, namun itu cukup untuk melihat kembalinya tulang pipi Angelina Jolie yang sangat tajam. Tulang pipi ikonik yang membuat Angelina tampak sangat kurus untuk memilikinya.

Rahasia di Balik Tulang Pipi Super Kurus Angelina Jolie di Maleficent 2Maleficent: Mistress of Evil. Foto: Maleficent (imdb)


Mungkin banyak pula yang bertanya tentang dandanan sang Maleficent. Apakah tulang pipinya nyata, CGI atau lainnya? Jawabannya adalah prostetik.

Makeup artist di balik dandanan Maleficent Angelina Jolie, Rick Baker pernah mengatakan kepada Allure jika tulang pipi yang tegas itu terinspirasi dari karakter Sleeping Beauty dari tahun 1959. Wajah Angelina mengikuti bentuk wajah kartun Maleficent dari tahun tersebut.

Demi menciptakan pipi prostetik yang nyata, Rick Baker lalu bekerjasama dengan Arjen Tuiten dan Toni G.


"Angelina adalah fantasi, tapi tetap saja dia terlalu cantik, kau tahu? Tak bisa hanya sekadar efek dari makeup yang berat. Disney awalnya cemas. Mereka seperti, 'Tunggu, apa? Prostetik untuk Angelina Jolie? Kenapa kita harus menutupinya?' Tapi Jolie memaksa dan meyakinkan eksekutif Disney. Dan dia berakhir dengan pipi prostetik, hidung yang mancung, telinga runcing dan geraham tajam," jelas Arjen Tuiten dikutip dari Fashionista.

Awalnya tim makeup memberi Maleficent dahi dan dagu prostetik juga, tetapi efek keseluruhannya terlalu "jahat" sehingga mereka membatalkannya. "Kami tidak ingin membuatnya seperti karikatur," pungkasnya.
(sil/sil)