Putri Norwegia Jadi Kontroversi karena Pacaran dengan Dukun

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 15 Mei 2019 03:20 WIB
Foto: Instagram @princessmarthalouise Foto: Instagram @princessmarthalouise

Jakarta - Putri Norwegia Martha Louise belum lama ini mengumumkan di media sosial menjalin hubungan asmara dengan seorang dukun. Namun, konseling pasangan tentang 'bagaimana menghubungi kekuatan batin Anda' yang dilakukan sang putri dengan kekasihnya itu telah memicu kontroversi di Norwegia.

Bersama dengan sang pacar yang bernama Durek Verret, Putri Martha Louise memulai tur dengan harga tiket NOK 595 atau Rp 1 juta yang menjanjikan kepada masyarakat sebuah perjalanan menuju misteri kehidupan. Pasangan baru ini juga mengadakan lokakarya dengan penekanan pada latihan perdukunan yang berjudul 'Activating Divinity'.

Puteri Martha Louise dan Durek Verret mengkonfirmasi hubungan romantis mereka melalui media sosial pada Minggu malam (12/5/2019). Durek sendiri yang berusia 44 tahun merupakan putra dari seorang wanita Norwegia-India dan seorang ayah dari Haiti. Ia menyebut dirinya sebagai pembimbing spiritual dan penyembuh yang berbakat.

Pacar baru Puteri Martha Louise juga mengklaim bahwa ia merupakan dukun generasi keenam yang memiliki kekuatan untuk mengakses atom dan benar-benar bisa mengurangi penuaan. Seperti dilansir Sputnik, pelanggan Durek dilaporkan termasuk selebriti internasional seperti Gwyneth Paltrow.

Putri Martha Louise jadi kontroversi karena berpacaran dengan dukunPutri Martha Louise jadi kontroversi karena berpacaran dengan dukun Foto: Instagram @princessmarthalouise


Sebelumnya, Durek juga mengaku bisa berbicara dengan roh dan bahkan telah menyembuhkan seorang pasien kanker, tetapi memoderasi pernyataannya setelah dikritik. Tindakan Putri Märtha Louise yang dianggap membantu praktik perdukunan ini pun telah memicu reaksi keras dari pers dan orang-orang Norwegia biasa.

"Putri Martha Louise membantu dukun untuk mempromosikan kemampuannya. Segera mereka akan memulai tur Norwegia. Di antara hal-hal lain, dia mungkin berpikir bahwa ia dapat membantu pasien dengan kanker darah," komentar netizen.

"Jika kita sedikit lebih progresif dan mengubah hak waris lebih cepat, Norwegia sekarang akan memiliki raja dukun," tambah lainnya.

Putri Norwegia Jadi Kontroversi karena Pacaran dengan DukunPutri Martha Louise jadi kontroversi karena berpacaran dengan dukun Foto: Instagram @princessmarthalouise


Pasangan ini juga dikritik karena menggunakan Gereja St. Petri di Stavanger untuk penampilan perdukunan mereka. Namun, keluhan bahwa praktik perdukunan tersebut dapat merusak iman Kristen telah ditolak. Hal itu membuat banyak orang percaya bahwa pejabat Gereja Norwegia tidak ingin mengecewakan keluarga kerajaan.

Pendeta lokal, Silje Trym Mathiassen, mengatakan kepada NRK bahwa dia pikir ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk mendengar tentang spiritualisme baru. Ia pun menambahkan bahwa ini bukan pertama kalinya mereka membuka gereja untuk orang-orang yang beragama lain.

Märtha Louise yang berusia 47 tahun sendiri merupakan putri Raja Harald dan Ratu Sonja. Ia adalah kakak perempuan Pangeran Mahkota Haakon. Sebelumnya Putri Martha juga telah menimbulkan kontroversi dan telah lama dituduh mengeksploitasi status kerajaannya untuk keuntungan wirausaha. Sementara itu, istana kerajaan masih tetap diam pada kontroversi terbaru yang ditimbulkan oleh sang putri.

(agm/eny)