Selebgram Seksi Ini Jadi Kontroversi, Hadir di Parade Hari Kemenangan Rusia

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 10 Mei 2019 17:36 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Rusia - Presiden Rusia Vladimir Putin dikritik setelah mengundang sejumlah selebgram di parade Hari Kemenangan Rusia atau Victory Day, peringatan kemenangan Perang Dunia II Uni Soviet atas Nazi-. Selebgram Sasha Markina itu pun kini jadi kontroversi karena dianggap tak layak hadir di acara tersebut.

Acara tersebut bertujuan untuk merayakan jasa para pahlawan dan veteran yang telah berjuang untuk Uni Soviet pada masa itu. Tapi justru ada sejumlah selebgram yang hadir, termasuk Sasha Markina.



Selebgram Seksi Ini Jadi Kontroversi, Hadir di Parade Hari Kemenangan RusiaSelebgram Sasha Markina hadir di parade Hari Kemenangan Rusia Foto: Instagram


Media-media di Rusia mengkritik Putin karena telah memberikan undangan ke selebgram dan juga menyindir si selebgram yang kurang berkepentingan untuk hadir. "Sasha Markina diundang ke parade Victory Day malah bukan veteran," tulis media online Rusia Express Gazeta.

Sasha pun tidak terima dengan tuduhan media online tersebut. Selebgram seksi asal Rusia itu mengaku bahwa dia mendapatkan undangan untuk hadir ke parade dari kekasihnya yang merupakan 'orang penting' di Rusia.

Dijelaskan Sasha bahwa kekasihnya adalah putra dari veteran Soviet yang berperang di Afghanistan. Sang selebgram yang berprofesi sebagai model itu pun merasa tuduhan media atas dirinya tidak benar.

"Aku ingin minta maaf kepada teman-temanku dan subscribers di Youtube yang telah melihat scandal yang dibuat oleh media dan tabloid. Mereka memanggilku 'Insta-babe' dan 'escort' dan mengejek pacarku," tulis Sasha.

Selebgram Elena Iosifova bersam neneknya hadir di parade Hari Kemenangan Rusia Selebgram Elena Iosifova bersam neneknya hadir di parade Hari Kemenangan Rusia Foto: Instagram


Bintang Instagram lainnya yang diundang adalah Elena Iosifova. Elena mengaku mendapatkan undangan dari politikus Rusia Alexander Dvorkin. Dalam parade tersebut Elena mengajak neneknya yang merupakan veteran di era perang dulu.

Hadirnya para selebgram ini jadi kontroversi karena hasil dari penyelidikan media Rusia, sejumlah veteran tidak mendapatkan undangan, padahal sudah mendaftar untuk hadir di acara spesial tersebut.

"Aku akan sangat senang jika bisa melihat parade itu. Aku selalu menontonnya di TV tapi aku belum pernah melihat langsung," ujar salah satu veteran, seperti dikutip dari The Sun.


(kik/kik)