Sudah Jadi Tradisi 70 Tahun, Bayi Meghan Markle Pakai Selimut Rp 2 Juta Ini

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 10 Mei 2019 03:00 WIB
Foto: Instagram @theroyalfamily Foto: Instagram @theroyalfamily

Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle memperlihatkan anak pertama mereka, Archie kepada dunia dengan membawa tradisi turun-temurun selama 70 tahun.

Archie Harrison Mountbatte-Windsor yang masih berusia 2 hari tampak hangat dibalut selimut putih seperti para pendahulunya. Selimut putih Archie datang dari GH Hurt & Son, label yang telah dipercaya membuat selimut untuk semua bayi baru lahir di kerajaan Inggris, bahkan sejak zaman Ratu Elizabeth melahirkan dulu.

"Semua karyawan G. H Hurt & Son sangat bahagia melihat pasangan kerajaan di Kastil Windsor hari ini, untuk memperlihatkan bayi mereka, dibalut dengan selimut tradisional kami yang dibuat dengan tangan." ujar Richard Taylor direktur G. H Hurt & Son.

Sudah Jadi Tradisi 70 Tahun, Bayi Meghan Markle Pakai Selimut Rp 2 Juta IniFoto: (Photo by Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images)

Selimut putih Archie dijual seharga Rp 2 juta, yang dibuat dari wool merino halus. Seluruhnya dibuat di pabrik mereka di Nottingham, Inggris.

Richard menambahkan: "Kami sangat bangga dan merasa terhormat Harry dan Meghan memilih selimut cantik merino wol yang disulam, dan itu melanjutkan tradisi kerajaan sejak 70 tahun yang lalu."

G. H Hurt & Son juga mengkonfirmasi jika topi Archie juga datang dari label mereka. Dibuat dari bahan kasmir halus dan dijual 64 poundsterling atau Rp 1,2 juta.
Sudah Jadi Tradisi 70 Tahun, Bayi Meghan Markle Pakai Selimut Rp 2 Juta IniFoto: Dominic Lipinski/Pool via REUTERS

Memakai selimut G. H Hurt & Son sudah menjadi tradisi di kerajaan Inggris untuk semua bayi yang baru lahir. Tradisi itu bermula sejak tahun 1948 ketika Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip menampilkan Pangeran Charles yang baru lahir kepada dunia dibalut selimut G. H Hurt & Son.

Sejak itu, anggota kerajaan Inggris selalu memakai selimut putih dari label ini untuk menyambut kelahiran bayi mereka. Termasuk Putri Diana ketika Pangeran William dan Harry lahir, kemudian Kate Middleton untuk ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan juga Pangeran Louis.


Tonton video Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle:

[Gambas:Video 20detik]


Sudah Jadi Tradisi 70 Tahun, Bayi Meghan Markle Pakai Selimut Rp 2 Juta Ini

(asf/asf)