Fasilitas Mewah RS yang Kabarnya Jadi Tempat Meghan Markle Melahirkan

Hestianingsih - wolipop Kamis, 09 Mei 2019 18:05 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

London - Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan kelahiran putra pertamanya, Archie, pada Rabu (8/5/2019). Kerajaan Inggris menyatakan bahwa Duchess of Sussex melahirkan 2,5 hari setelah pengumuman resmi dirilis.

Menurut kabar yang beredar seperti dilansir Express, Meghan Markle berencana melakukan persalinan di rumah untuk menjaga privasinya lebih maksimal. Namun kini ia santer dikabarkan melahirkan di rumah sakit.

Portland Hospital, London, disebut-sebut menjadi lokasi di mana wanita 37 tahun tersebut melahirkan. Rumah sakit ini memang tempat yang cukup privat dan spesialis menangani kesehatan ibu-anak.


Fasilitas Mewah RS yang Kabarnya Jadi Tempat Meghan Markle MelahirkanFoto: Dok. BBC

Biaya persalinan di rumah sakit ini bervariasi, tergantung kelas yang dipilih. Jika Meghan Markle dibantu bidan, biayanya sekitar 8.000 Poundsterling atau sekitar Rp 150 juta per malam. Sedangkan jika persalinan dibantu konsultan, harganya 7.000 Poundsterling atau Rp 131 jutaan.
Fasilitas Mewah RS yang Kabarnya Jadi Tempat Meghan Markle MelahirkanFoto: Dok. BBC

Harga tersebut sudah termasuk fasilitas kamar lengkap untuk ibu, sarapan untuk pasangan ibu yang melahirkan, layanan kamar 24 jam, menu teh sore dan sesi fotografi bersama sang bayi. Selain itu rumah sakit tersebut juga menjamin para ibu bebas stres saat melahirkan di sana.
Fasilitas Mewah RS yang Kabarnya Jadi Tempat Meghan Markle MelahirkanFoto: Dok. BBC


Ada rumor yang menyebutkan kalau Meghan Markle harus dilarikan ke rumah sakit setelah ia dinyatakan tidak mungkin melahirkan di rumahnya di Windsor. Namun jarak yang terpaut jauh hingga memerlukan waktu dua jam ke sana, membuat rumor tersebut kemungkinan keliru dan kelahiran Meghan Markle sejak awal memang direncanakan di sana.

Selain Meghan Markle, sejumlah selebriti juga memilih melahirkan di Portland Hospital. Salah satunya Victoria Beckham saat melahirkan Brooklyn dan Romeo.
(hst/hst)