Usia 50 Tahun, Mantan Model Dikritik karena Pakai Bustier Menerawang

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 02 Mei 2019 15:32 WIB
Foto: Dok. Getty Images, Instagram Foto: Dok. Getty Images, Instagram

Jakarta - Mantan model Helena Christensen masih tetap seksi di usia 50 tahun. Tak hanya wajahnya yang selalu terlihat muda, pilihan busananya juga tak kalah dari wanita usia 20-an.

Salah satu penampilan Helena yang seksi baru-baru ini mendapat kritikan. Helena memakai bustier lace menerawang dalam warna hitam yang ia padukan bersama celana jeans high-waisted saat datang ke ulang tahun Gigi Hadid pekan lalu.

[Gambas:Instagram]


Melihat penampilan Helena yang terbuka, mantan editor-in-chief Vogue Inggris, Alexandra Shulman sampai buka suara mengomentari gaya mantan model ini. Secara tidak langsung, Shulman mengatakan Helena terlalu tua untuk pakai bustier, yang lalu viral setelah dipublikasikan Daily Mail.
Usia 50 Tahun, Mantan Model Dikritik karena Pakai Bustier MenerawangFoto: Ist.

"Kita mungkin berpikir jika usia 70 adalah 40 yang baru, dan usia 50 adalah 30 tahun yang baru, tapi busana kita tahu cerita sebenarnya," tulis Alexandra Shulman yang mengatakan Helena terlihat norak dengan busana itu.

"Ketika tubuh wanita tidak lagi melayani tujuan untuk melahirkan anak, kita mendapati memamerkannya hanyalah mengganggu dan sedikit tragis. Saya tidak mengklaim bahwa ini adil. Tapi itu benar," ujar Shulman.

Helena merespons dengan memposting foto dirinya mengenakan korset yang sama bersama desainer Camilla Stærk dan Tali Lennox. "Mari kita terus meningkatkan dan mendukung satu sama lain, semua wanita cantik, cerdas, menyenangkan, seksi, pekerja keras, berbakat, di luar sana," katanya lewat foto Di Instagram, bersama dengan tagar #ooopssheworeabustieragain.

[Gambas:Instagram]


Teman baik Helena di dunia mode pun menimpali pernyataan itu. "Kamu sangat CANTIK dari dalam dan luar," tulis Edward Enninful, yang menggantikan Shulman sebagai editor-in-chief Vogue Inggris di tahun 2017.

"Dia harusnya malu pada dirinya sendiri. Kamu adalah dewi," lanjut Linda Evangelista. Supermodel Naomi Campbell pun ikut mendukung Helena. "Sangat murahan. Dia tidak punya hak atau klaim untuk menulis artikel konyol seperti itu. Aku sudah mengenalmu 30 tahun dan apapun yang kamu pakai, kamu memakainya dengan sangat baik dengan berkelas dan bermartabat. Angkat kepalamu tinggi-tinggi dan tetap maju," tulisnya.

Usia 50 Tahun, Mantan Model Dikritik karena Pakai Bustier Menerawang

(asf/asf)