Model Cantik Eks Pacar Leonardo DiCaprio Bangkrut dan Punya Utang Miliaran

Hestianingsih - wolipop Rabu, 01 Mei 2019 09:45 WIB
Model Erin Heatherton menyatakan dirinya bangkrut. Foto: Getty Images Model Erin Heatherton menyatakan dirinya bangkrut. Foto: Getty Images

New York - Top model dunia Erin Heatherton yang pernah menjadi model Victoria's Secret menyatakan dirinya bangkrut. Wanita 30 tahun ini dilaporkan terlilit utang hingga USD 500 ribu atau sekitar Rp 7,1 miliar.

Seperti dilansir People, dalam dokumennya, wanita yang juga dikenal pernah menjadi kekasih aktor Leonardo DiCaprio itu mengklaim hanya mendapat penghasilan USD 1,089 atau Rp 15,4 jutaan per bulan dan tambahan USD 221 (rp 3,1 jutaan) dari keluarga dan teman-temannya. Sampai April 2019 ini, Erin mengatakan ia hanya menghasilkan uang USD 2,820 (Rp 40 jutaan) dan sisa saldo di rekeningnya hanya USD 919 (Rp 13 jutaan). Sementara biaya hidup model asal Amerika Serikat ini menghabiskan USD 1000 (Rp 14,2 jutaan) per bulan.

Erin dilaporkan memiliki banyak utang kartu kredit, dari tiga kartu kredit yang dibuatnya sejak 2010. Utang kartu kredit Erin sampai saat ini mencapai Rp 3 miliaran.

Model Cantik Eks Pacar Leonardo DiCaprio Bangkrut dan Punya Utang MiliaranFoto: Getty Images




Selain utang kartu kredit, Erin juga berutang USD 100 ribu (Rp 1,4 miliaran) pada rekan bisnisnya Clare Byrne, yang pada 2017 menuntut ganti rugi sebesar USD 10 juta. Erin dan Clare seharusnya meluncurkan brand sportswear bersama. Namun koleksi bernama RetroActive tersebut tidak pernah menyentuh pasar setelah Erin mengabaikan proyek tersebut tanpa alasan yang jelas.

Utang pajak sebesar USD 41 ribu (Rp 583 jutaan) juga merongrong hidup Erin. Sementara aset paling berharga yang dimilikinya hanya bernilai USD 3,190 atau Rp 45 jutaan.

Pada 2018, Erin menjual apartemennya di Manhattan seharga USD 2,68 juta atau sekitar Rp 38 miliar. Disinyalir, yang hasil penjualan apartemen digunakan untuk membayar utang-utangnya.

Erin Heatherton menjadi model Victoria's Secret selama lima tahun. Ia memutuskan hengkang karena tertekan diminta menurunkan berat badan. Padahal, Erin sudah menjaga dietnya dengan makan sehat dan berolahraga dua kali sehari. Tuntutan brand membuatnya depresi, lalu stop bekerja untuk brand lingerie ternama yang telah membesarkan namanya itu.


Simak Juga 'Kehilangan Investor dan Jual Jeju Shinhwa Milik GD, YG Bangkrut?':



(hst/eny)