Daniel Craig Usulkan Wanita untuk Jadi Pemeran James Bond Selanjutnya

Hestianingsih - wolipop Senin, 29 Apr 2019 09:29 WIB
Daniel Craig sebagai James Bond. Foto: Getty Images Daniel Craig sebagai James Bond. Foto: Getty Images

Jakarta - Daniel Craig menyatakan akan mundur jadi agen 007 setelah film 'James Bond' kelima yang dibintanginya tayang 2020 mendatang. Pensiun dari 'James Bond' aktor 51 tahun ini pun menyarankan siapa yang bisa jadi penggantinya.

Suami aktris Rachel Weisz ini mengatakan dia akan sangat senang jika penggantinya sebagai pemeran James Bond adalah wanita. Menurutnya sudah saatnya sosok detektif dan mata-mata rekaan Ian Fleming itu diperankan bintang yang lebih beragam.

"Menurutku siapa saja (pemeran James Bond) harus dipertimbangkan. Juga untuk wanita dan orang Afrika-Amerika," kata Daniel Craig, seperti dikutip dari Mirror.


Pendapatnya juga didukung Madeliene Smith, yang pernah memerankan salah satu Bond girl di film 'James Bond: Live and Let Die'. Menurutnya bukan sesuatu yang 'terlarang' merekrut aktor wanita sebagai pemeran James Bond.
Daniel Craig Usulkan Wanita untuk Jadi Pemeran James Bond SelanjutnyaFoto: BBC Magazine

"Aku tidak melihat alasan kenapa seorang wanita, perempuan, gadis, tidak bisa memainkan karakter James Bond," katanya.

Namun usulan Daniel Craig dan Madeline Smith sepertinya tidak akan dikabulkan oleh Barbara Broccoli, produser James Bond. Menurutnya karakter detektif tersebut sudah sangat lekat dengan sosok pria parlente, tampan dan seorang womanizer.
Daniel Craig Usulkan Wanita untuk Jadi Pemeran James Bond SelanjutnyaFoto: Istimewa


"Bond adalah seorang pria. Dia karakter pria. Dia dikarang (Ian Fleming) sebagai pria dan menurutku mungkin dia akan tetap menjadi pria. Dan itu tidak apa-apa. Kita tidak harus mengubah karakter pria menjadi wanita. Marilah ciptakan saja lebih banyak karakter wanita dan buat cerita yang cocok dengan karakter wanita," pungkas Barbara.

Film 'James Bond' terakhir yang akan diperankan Daniel Craig akan bertitel 'Bond 25' dan dijadwalkan tayang pada 8 April 2020. Hadir pula Rami Malek yang akan memerankan musuh James Bond. (hst/hst)