Susahnya Datang ke Jumpa Fans BTS, Ada Ujiannya Lho!

Hestianingsih - wolipop Rabu, 24 Apr 2019 10:36 WIB
Foto: Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy Foto: Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy

Jakarta - Jadi salah satu boyband paling populer di dunia membuat BTS digilai jutaan penggemar yang rata-rata wanita atau remaja perempuan. Bagi orang awam, bisa bertemu langsung dengan para personel BTS tentu jadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri.

Salah satu cara agar bisa bertatap muka dengan V, Jimin, RM, J Hope, Suga, Jungkook dan Jin adalah lewat jumpa fans atau istilah yang lebih terkenal di kalangan penggemar K-pop, fan sign. Tapi untuk bisa datang ke jumpa penggemar tidaklah mudah.

Selain harus merogoh kocek yang tidak sedikit, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para ARMY (sebutan untuk fans BTS) agar keinginannya bertemu sang idola bisa terwujud. Bahkan ada yang menyebut, tes untuk masuk area fan sign lebih sulit dari tes masuk perguruan tinggi.

Pasalnya, proses untuk bisa mendatangi jumpa fans dengan BTS cukup rumit dan sulit. Ini dia tahapannya, seperti dikutip dari Koreaboo.


1. Membuat Akun
Langkah pertama adalah membuat akun di fan cafe resmi BTS. Fan cafe adalah semacam forum online raksasa yang dikelola web portal bernama DAUM.

Agar bisa bergabung di fan cafe, ARMY harus 'ujian' dengan menjawab beberapa pertanyaan. Jawaban harus 100 persen akurat dan dalam tulisan Korea. Jika ada typo atau salah penulisan, maka fans tidak bisa membuat akun fan cafe alias didiskualifikasi pada tahap pertama.

Pertanyaannya cukup detail dan terkait apapun tentang BTS. Daftar pertanyaan pun diubah setiap minggunya untuk mencegah adanya kecurangan.

2. Tunggu Hasil 'Ujian'
Jika sudah menjawab semua pertanyaan, tinggal tunggu pengumuman. Fans biasanya akan mendapatkan pemberitahuan apakah mereka lolos atau gagal dalam beberapa hari. Kalau lolos, artinya bisa bergabung di fan cafe dan kesempatan bertemu BTS pun makin dekat. Tapi kalau gagal, jangan menyerah untuk coba lagi sampai berhasil.


3. Beli Album
Setelah lolos dan bisa membuat akun di fan cafe resmi BTS, fans bisa membeli album mereka. Pembelian album dilakukan melalui link yang ada di fan cafe, dan menjadi semacam 'tiket lotere' yang bisa digunakan untuk mendapat kesempatan memenangkan satu kursi di jumpa penggemar.

Makin banyak album yang dibeli, maka semakin besar untuk mendapatkan tempat di fan sign BTS. Album juga bisa dibeli langsung di beberapa tempat yang sudah ditentukan.

Perlu diingat, banyaknya album yang dibeli tidak selalu menjadi jaminan kamu pasti bisa bertemu BTS. Hanya kesempatannya saja yang lebih besar. Meskipun sudah beli 100 album, belum tentu kamu yang terpilih ke jumpa fans BTS.

4. Berdoa, semoga beruntung!
Seperti yang sudah disebutkan di atas, saat membeli album, sama seperti kamu membeli lotere. Jika lotere kamu yang terpilih, maka keberuntungan ada di pihakmu! (hst/hst)