Putri Inggris Dikritik Netizen, Tak Bisa Bedakan 'You're dan Your'

Alissa Safiera - wolipop Minggu, 14 Apr 2019 12:54 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Sepupu Pangeran Harry, Putri Eugenie jadi bulan-bulanan netizen karena salah grammar di satu foto Instagramnya.

Putri Eugenie yang berada di peringkat 9 dalam tahta kerajaan Inggris membuat unggahan foto untuk sang kakak, Putri Beatrice beberapa waktu lalu. Foto itu diambil di momen pernikahan Eugenie, saat Beatrice membantunya masuk ke mobil pengantin.

[Gambas:Instagram]


"Happy National Siblings Day... and to my big sister, your the best especially when helping me and my dress into the getaway car. #nationalsiblingday," tulis Eugenie di akun Instagramnya.

Momen indah itu sayangnya jadi hancur karena salah grammar. Eugenie dinilai tak bisa membedakan kata You're dan Your, yang akhirnya dikomentari netizen.

"Bayangkan berada di garis tahta kerajaan dan tak tahu jika harusnya memakai 'You're'," tulis seorang netizen.

"Serius, salah bahasa Inggris dari seorang keluarga kerajaan Inggris? Mereka harusnya tidak membuat kesalahan kecil itu. Terlihat buruk sekali untuk mereka," lanjut yang lain.

"Itu adalah kesalahan anak SD, yang harusnya orang dewasa dengan tingkat pendidikan tinggi tidak melakukannya," ujar lainnya.

"You're bukan Your," bahkan banyak yang menulis komentar seperti ini.

Kesalahan Putri Eugenie bagi banyak netizen memang besar. Namun ada pula yang tetap membela sang putri. "Bahkan seorang keluarga kerajaan bisa membuat kesalahan grammar. Kita semua pernah melakukannya. Sudahlah," ujar seorang netizen.

"Tulisan adalah cara kita berkomunikasi. Tapi arti lebih penting. Kenapa itu membuat kita mengabaikan nilai positif dari postingan ini. Mereka membuat gestur yang manis," ujar netizen bijak lainnya.

Putri Eugenie harusnya menggunakan 'You're' karena kalimatnya merujuk kepada orang lain, bukannya 'Your' yang berarti kepunyaan.

Bagaimana dengan Anda, pernah typo seperti Putri Eugenie?
(asf/asf)