Meghan Markle Ingin Melahirkan di Rumah dengan Bantuan Bidan

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 10 Apr 2019 12:14 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Meghan Markle tampaknya tak akan mengikuti jejak Kate Middleton untuk kelahiran anak pertamanya. Meghan memilih untuk melahirkan di rumah dibanding rumah sakit bersalin, seperti yang diungkap teman baiknya.

Meghan Markle akan mengikuti jejak Ratu Elizabeth II yang melahirkan di rumahnya dengan bantuan bidan. Ia akan melahirkan di rumah barunya dengan Pangeran Harry, di Frogmore Cottage, Windsor, Inggris.

Sang Ratu juga dilahirkan di rumah. Pun ketika ia melahirkan empat anaknya, semua dilakukan di Istana Buckingham ataupun Clarence House.

Meghan Markle Ingin Melahirkan di Rumah dengan Bantuan BidanFoto: Getty Images

"Itu adalah pilihannya. Tapi semuanya tergantung dengan keadaan jika waktunya sudah dekat," ujar sang sahabat.

Keputusan Meghan ini sangat dimengerti, mengingat ia dan Pangeran Harry sangat membutuhkan privasi. Meghan tak ingin melahirkan di Lindo Wing, St Mary's Hospital seperti Kate karena tak ingin jadi pusat atensi seperti 'ikan di dalam akuarium'.

Meghan Markle kini sudah memasuki trimester ketiga kehamilannya dan tinggal menunggu waktu melahirkan. Meghan diperkirkan akan melahirkan pada akhir April ini.

Dikabarkan, Duchess of Sussex sudah banyak melakukan persiapan untuk kelahiran anak pertamanya di usia 37 tahun. Dia selalu melakukan yoga dan teknik hypnobirthing untuk membantunya melahirkan nanti.

Meghan pun sudah menggelar acara baby shower bersama para sahabatnya di New York bulan lalu. Kabarnya, Meghan akan melakukan baby shower kedua di Inggris sebelum melahirkan.
(asf/asf)