Ayah Belikan Putrinya Berlian Langka Ratusan Miliar, Ini Tampilannya

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 08 Apr 2019 13:30 WIB
Foto: Sothebys Foto: Sotheby's

Jakarta - Perhiasan berbatu mulia menjadi salah satu kado yang sering diberikan ayah kepada putrinya. Meski bukan dalam bentuk kalung atau cincin, soerang ayah asal Jepang dilaporkan membelikan anak perempuannya sebuah berlian. Bukan sembarang berlian, batu mulia tersebut bisa dibilang langka. Harganya saja mencapai ratusan miliar.

Seorang bapak membeli sebuah berlian dari sebuah pelelangan di Hong Kong beberapa waktu lalu. Hal tersebut menjadi perhatian karena berlian itu adalah salah satu batu mulai yang paling berharga, murni, dan tidak ada cacat. Sekilas, berlian tipe Ila tersebut memang sangat menawan. Tak heran jika harganya mencapai £10,6 juta atau Rp 196 miliaran.

Oleh sang ayah, berlian itu pun langsung diberi nama. Apalagi jika bukan nama anaknya sendiri yakni Manami. 'Bintang Manami' 88 karat tersebut memang istimewa karena termasuk langka. Berlian itu menjadi salah satu yang paling berharga karena tidak mengandung atau sedikit atom-atom nitrogen dalam struktur kristalnya.

Ayah Belikan Putrinya Berlian Langka Ratusan Miliar, Ini TampilannyaFoto: Sotheby's
"Berlian 88,22 karat spektakuler yang dilelang di Sotheby ini adalah salah satu berlian oval tanpa cela paling besar dan berpotongan D paling bagus yang ditawarkan untuk dijual," kata Eddie LeVian selaku CEO brand perhiasan selebriti, Le Vian.

"Mengingat sedikitnya ketersediaan berlian berkualitas tinggi, beberapa penambang menggali lebih dalam untuk berlian dan ini hanya layak secara ekonomi ketika harga berlian naik," tambahnya.

Batu mulia yang diberikan ayah untuk anak sulung wanitanya itu pun sangat besar. Ukurannya hampir sebesar sebuah telur kecil. Walau tak bisa langsung dikenakan tentu hadiah ini sangatlah berharga karena suatu waktu bisa dicairkan menjadi dana yang tidak sedikit.

"Berlian, sebagai bentuk kekayaan yang bisa paling bisa dibawa selalu punya tempat spesial untuk orang-orang kaya, terutama mereka yang daerah bergejolak. Saat waktu-waktu yang tidak tentu, permintaan berlian langka meningkat," ungkap Eddie.



Simak Juga 'Wow! Cincin Berlian 50,47 Karat Ini Terjual Rp 91 Juta':

[Gambas:Video 20detik]


(ami/sra)