Justin Bieber Dikecam karena Buat Lelucon April Mop Hailey Baldwin Hamil

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 02 Apr 2019 10:47 WIB
Justin Bieber dan Hailey Baldwin. Foto: Vogue/Annie Leibovitz Justin Bieber dan Hailey Baldwin. Foto: Vogue/Annie Leibovitz

Jakarta - Penyanyi Justin Bieber mempermainkan para pengikutnya di Instagram dengan mengunggah foto hasil USG yang seolah mengabarkan bahwa istrinya Hailey Baldwin tengah hamil. Justin pun dikecam karena menjadikan kabar kehamilan tersebut sebagai lelucon April Fools atau April Mop.

Saat membuat lelucon April Mop ini, Justin pertama mengunggah foto hasil USG yang memperlihatkan janin sudah dalam bentuk lengkap siap lahir. Foto yang dipamerkannya di Instagram ini disambut beragam komentar. Sebagian besar meyakini kalau unggahan tersebut adalah bagian dari April Mop.

Semakin meledek para pengikutnya di Instagram, Justin mengunggah lagi foto yang memperlihatkan istrinya Hailey Baldwin seperti sedang di ruang persalinan dan bersiap akan melahirkan. Dari foto dan keterangan yang ditulisnya dia seolah ingin meyakinkan para pengguna Instagram bahwa Hailey benar-benar hamil.

[Gambas:Instagram]


"If u thought it was April fools," tulisnya yang berarti jika kalian menganggap itu adalah lelucon April fools.

Kali ini sebagian netizen percaya Justin dan Hailey benar-benar akan dikaruniai momongan. Tak sedikit dari mereka memberikan ucapan selamat.

[Gambas:Instagram]


Namun lagi-lagi Justin mempermainkan netizen. Dia kembali mengunggah foto USG, tapi kali ini ada seekor anjing di hasil USG tersebut. "Wait omg is that a....APRIL FOOLS," tulisnya kali ini mengakui bahwa deretan foto USG dan aksi Hailey seolah sedang bersalin adalah sebuah lelucon.

Aksi April Mop berpura-pura hamil yang dilakukan Justin Bieber dan Hailey Baldwin ini menuai kontroversi. Meskipun sebagian netizen menganggap Justin sukses dalam membuat lelucon, sebagian lainnya justru mengecam tindakan pelantun 'Love Yourself' itu.

Mereka yang mengkritik menyebut Justin dan Hailey tidak sensitif dan bisa menyinggung orang-orang yang sulit memiliki anak dengan lelucon kehamilan tersebut.

"Ini tidak lucu. Sebagai orang yang sudah berkali-kali keguguran dan sembilan tahun mengalami infertilitas sangatlah berat melihat lelucon kehamilan di April Fools ini. Aku harap kalian benar-benar sedang menantikan kehadiran anak karena hal itu adalah sebuah anugerah luar biasa," tulis netizen dengan nama akun britt_saddler.

Netizen lainnya dengan nama akun maribellemf mengungkapkan hal serupa. "Aku harap kalian tidak pernah merasakan kemandulan atau kehilangan janin. Memalsukan kehamilan bukan hal yang bisa dijadikan lelucon. Ini sangat insensitif," tulisnya.

"Kalian berdua seharusnya malu pada diri kalian sendiri. Tahukan kalian berapa banyak wanita berjuang dengan masalah ketidaksuburan dan keguguran?" tulis akun illinoisturtle.

Justin Bieber dan Hailey Baldwin belum berkomentar terkait kecaman para netizen tersebut. Seluruh postingan terkait lelucon kehamilan itu pun masih ada di halaman Instagram Justin.


Tonton video 'Ramaikan April Fools, Justin Bieber Unggah Foto Hamil Hailey':

[Gambas:Video 20detik]


(eny/eny)