Pahit-Manis Hidup Lady Gaga Jelang Ulang Tahun Ke-33

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 30 Mar 2019 15:07 WIB
Foto: Frazer Harrison/Getty Images Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Jakarta - Penyanyi dan aktris Lady Gaga genap berusia ke-33, Kamis (28/3/2019). Begitu banyak suka maupun duka yang mewarnai hidup sang 'Mother Monsters' jelang hari jadinya.

Bisa dibilang karier Lady Gaga di dunia hiburan bersinar beberapa bulan terakhir berkat film 'A Star Is Born'. Berkat perannya di film yang diadaptasi dari film klasik berjudul sama itu, perempuan bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini mendapat nominasi Oscar pertamanya untuk kategori aktris utama terbaik di Academy Awards 2019.

Terbilang baru di industri film, ia bersanding dengan aktris lainnya yang jauh lebih senior seperti Melissa McCarthy, Glenn Close, Olivia Colman dan Yalitza Aparicio. Meski gagal menyabet gelar aktris terbaik, Lady Gaga tetap berjaya dengan menggondol Oscar dari kategori lagu orisinal terbaik untuk soundtrack film tersebut yang berjudul 'Shallow'.

Pahit-Manis Hidup Lady Gaga Jelang Ulang Tahun Ke-33Foto: REUTERS/Mike Blake
Sebelumnya, film 'A Star Is Born' sudah mengantarkan Lady Gaga kepada nominasi pertamanya sebagai seorang aktris di ajang BAFTA Awards 2019 dan Golden Globes 2019. Sementara lagu 'Shallow' menyabet penghargaan di kedua ajang itu.

Kesuksesan perempuan berdarah Italia ini berlanjut di Grammy Awards 2019. Lagi-lagi semua berkat lagu 'Shallow'. Dengan segala torehan prestasi itu, kabarnya 'Shallow' disebut-sebut sebagai lagu dengan penghargaan terbanyak dalam sejarah.

Namun, kisah percintaan Lady Gaga tak seindah prestasinya. Di tengah euforia musim penghargaan tersebut, pertunangan Lady Gaga dengan Christian Carino harus kandas. Padahal, keduanya masih tampil berduaan di ajang Golden Globes 2019.
Pahit-Manis Hidup Lady Gaga Jelang Ulang Tahun Ke-33Lady Gaga dan mantan kekasihnya Christian Carino. Foto: John Sciulli/Getty Images for Turner


Sudah dua kali Lady Gaga menghadapi kenyataan pahit bahwa hubungannya gagal menjelang menuju altar pernikahan. Sebelum Carino, ia pernah bertunangan dengan aktor Taylor Kinney.

Banyak yang menduga, kedekatan Lady Gaga dengan partner duetnya di film 'A Star is Born', aktor Bradley Cooper, menjadi penyebab perpisahan tersebut.

Meski perasaannya campur-aduk, Lady Gaga tak mau ambil pusing. "Beberapa wanita memilih untuk mengikuti pria. Sementara lainnya memilih untuk mengejar mimpinya," kata pelantun 'Poker Face' itu.
(dng/hst)