Curhat Ratu Kecantikan yang Di-bully Netizen karena Berat Badannya 58 Kg

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 26 Mar 2019 16:07 WIB
Soo Min Kim Foto: Instagram @sookim1001 Soo Min Kim Foto: Instagram @sookim1001

Jakarta - Miss Korea 2018 Soo Min Kim menerima banyak kebencian dari netizen setelah ia dinobatkan sebagai pemenang tahun lalu. Dibanjiri kritik setelah dinobatkan sebagai pemenang ke-62 dari kontes kecantikan nasional Korea Selatan ini membuat Soo Min terpaksa menutup sementara akun Instagram-nya.

Wanita berusia 23 tahun ini dikritik karena penampilannya yang disebut tak pantas meraih juara Miss Korea 2018. Dengan berat 58 kilogram, dan tinggi 174 sentimeter, Soo Min menerima komentar negatif tentang beratnya. Banyak netizen menyebut dirinya gemuk dan kelebihan berat badan.

Berbicara dalam sebuah wawancara kepada Asian Boss seperti dilansir dari Nextshark, Soo Min mengungkapkan bahwa budaya kecantikan Korea telah memengaruhi banyak orang untuk percaya bahwa wanita mana pun yang berat badannya melebihi 50 kilogram adalah gemuk. "Saya pribadi merasa seperti itu dari gambar yang sangat diedit pada foto yang kita lihat di media sosial," ungkap Soo Min.



Soo Min Kin dibully gemuk dan tak pantas jadi juara Miss Korea 2018Soo Min Kin dibully gemuk dan tak pantas jadi juara Miss Korea 2018 Foto: Instagram @sookim1001


"Kami melihat selebritas memamerkan berat badan mereka dan mereka terlihat sangat cantik. Kita secara tidak sadar mulai berpikir ini adalah berat badan ideal dan tubuh ideal. Saya melihat banyak gadis yang berusaha keras untuk menurunkan berat badan meskipun mereka tidak harus melakukannya," imbuhnya.

Soo Min pun mulai menangis setelah dirinya ditanya bagaimana perasaan orangtua-nya ketika ia menerima banyak komenar negatif. Menurut Soo Min, ia merasa sangat buruk bagi orangtuanya karena melihat semua hal negatif yang dilontarkan padanya.

"Itulah saat yang paling saya sesalkan, berpartisipasi dalam kontes ini," ujar Soo Min.

Curhat Ratu Kecantikan yang Di-bully Netizen karena Berat Badannya 58 KgSoo Min Kin dibully gemuk dan tak pantas jadi juara Miss Korea 2018. Foto: Instagram @sookim1001


Pada akhir wawancara, Soo Min pun membagikan pesan kepada wanita muda yang memandangnya. "Saya berharap saya berada di panggung dan di layar dapat membuat gadis-gadis muda berpikir bahwa mereka tidak gemuk sama sekali dengan berat badan ini," terang Soo Min.

"Saya berharap itu juga bisa memotivasi gadis-gadis muda lainnya untuk percaya diri dalam tubuh mereka dan menerima penampilan mereka. Saya ingin menetapkan standar sehat di atas panggung untuk kepercayaan diri tubuh yang lebih baik," pungkasnya.



Simak juga video Cerita Sukses Tike Priyatna Turunkan Berat Badan 25 Kg:

[Gambas:Video 20detik]


Curhat Ratu Kecantikan yang Di-bully Netizen karena Berat Badannya 58 Kg
(agm/eny)