Curhat Mantan Model dengan Berat Hanya 43 Kg, Tapi Selalu Disebut Gemuk

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 22 Mar 2019 14:04 WIB
Taylor Allard. Foto: Twitter dan YouTube Taylor Allard. Foto: Twitter dan YouTube

Jakarta - Dunia modeling tak seglamor yang terlihat di luar. Di balik itu, ada para model yang susah payah mempertahankan bentuk tubuh mereka demi terlihat sempurna.

Mantan model bernama Taylor Allard buka-bukaan soal kehidupannya saat masih menjadi model. Taylor mengaku menerima tekanan dari agensi yang memintanya terus kurus hingga ukuran 2 atau XS.

Mantan model yang kini menjadi influencer itu berbagi cerita kepada 55 ribu followersnya, tentang alasannya keluar dari dunia modeling.



"Sebagian besar dari kamu mungkin tahu aku keluar dari dunia modeling beberapa waktu lalu. Apa yang tidak benar-benar aku bagikan adalah bagaimana aku dijatuhkan oleh agensiku. Aku diberi tahu aku 'gemuk' dan 'terlihat seperti kotoran. Aku membuat video untuk menceritakan kisahku padamu," ujarnya.

Taylor Allard bertubuh kurus dengan berat hanya 43 kg.Taylor Allard bertubuh kurus dengan berat hanya 43 kg. Foto: Twitter dan YouTube


Taylor kala itu berusia 15 tahun ketika terjun ke dunia modeling. Saat Taylor menandatangani kontrak, ia diberitahu jika agensi itu menyukai wajahnya, namun pinggulnya terlalu besar.

Karena itu, Taylor mengalami kelainan makan. "Ada janji menggantung di kepalamu, jika kamu berhasil mengurangi beberapa kilogram, kamu bisa mendapat kesempatan yang lebih besar," ujarnya.

Taylor sampai terbang ke Meksiko untuk menguruskan badan agar bisa dipotret untuk Vogue dan majalah mode lainnya. Di titik terendahnya, Taylor hanya memiliki berat badan 43 kilogram, lingkar pinggul 55 cm.

Terus diminta untuk tidak makan dan berolahraga, Taylor pada akhirnya merasa sangat lelah. Ia pun naik berat badan hingga titik proporsional tubuhnya, yakni 56 kilogram. Namun agensinya tidak menyukai itu dan melabelinya dengan kata-kata 'gendut' atau 'memalukan industri'.

"Kamu boleh tidak setuju denganku tapi aku terlihat sangat kurus. Menurutku itu sangat menyeramkan. Aku sangat cemas dengan apa yang aku sampaikan dan aku minta maaf jika aku salah dengan segala yang aku katakan. Aku hanya ingin menceritakan ini karena menurutku itu penting," pungkasnya di video.

(als/eny)