Cerita Model dengan Perut Buncit, Disangka Hamil Ternyata Ada Penyakit

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 18 Mar 2019 18:37 WIB
Tasha Ross. Foto: Instagram Tasha Ross. Foto: Instagram

Jakarta - Wanita cantik ini sempat berpikir untuk tidak melanjutkan kariernya sebagai model. Hal tersebut karena ia punya perut buncit. Kerap kali disangka hamil, ternyata ada penyakit di rahimnya.

Tasha Ross menceritakan bahwa dia sudah pergi ke 10 dokter selama enam tahun, namun tidak juga ditemukan apa yang terjadi dengan perutnya. Setelah menjumpai beberapa dokter lagi, didapati ada masalah di usus besar yang membuatnya tidak bisa menoleransi makanan tertentu.

Sampai akhirnya dia didiagnosa endometriosis, suatu kelainan di mana adanya jaringan rahim (endometrium) yang berada di luar rahim. Wanita asal Sydney itu mengaku pertama kali merasakan sakit di area perutnya di usia 15 tahun.


"Aku merasa sakit dan kembung yang membuatku jadi stress karena mencari jawaban tentang penyakitku," ceritanya.
Cerita Model dengan Perut Buncit, Disangka Hamil Taunya Ada PenyakitTasha Ross. Foto: Instagram

Tasha pun kehilangan pekerjaan sebagai model beberapa kali karena perutnya yang buncit. Endometriosis membuat perutnya jadi kembung sehingga terlihat buncit seperti ibu hamil.

"Aku jadi tidak menerima pekerjaan sesi foto karena takut esok harinya bangun dengan perut buncit," ungkapnya.


Setelah didiagnosa endometriosis, Tasha menjalani pengobatan dan bisa mengatur kondisinya. Tasya minum bubuk magnesium untuk mengendurkan otot-otot perutnya dan suplemen lainnya.

Lewat ceritanya ini, Tasha mengimbau pada wanita yang memiliki gejala yang sama dengannya agar segera berkonsultasi dengan dokter kandungan. Faktanya, 10% wanita di seluruh dunia memiliki penyakit endometriosis dan butuh penanganan yang profesional. (kik/hst)