Jelang Debat Cawapres 2019, Ini Persiapan Moderator Putri Ayuningtyas

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 16 Mar 2019 16:13 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Putri Ayuningtyas terpilih sebagai moderator debat cawapres di Pilpres 2019 yang akan berlangsung pada Minggu malam (17/3/2019). Putri pun telah melakukan berbagai persiapan agar acara yang dipandunya berjalan dengan baik.

Wanita yang mengawali kariernya sebagai jurnalis cetak di Media Indonesia ini mengungkapkan melakukan perawatan diri yang sederhana dan menjaga makanan sebagai persiapan debat cawapres di Pilpres 2019 nanti. Agar penampilan Putri terlihat lebih segar, ia pun ke salon untuk menata rambutnya.

Putri Ayuningtyas akan menjadi moderator Debat Cawapres 2019 besok.Putri Ayuningtyas akan menjadi moderator Debat Cawapres 2019 besok. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop)

"Aku cuma ini benerin rambut lagi jadi kayak highlightnya, potong rambut kayak dirapih-rapihin aja biar enak aja dilihat, karena kan biar bagaimanapun acaranya kan lama ya, kalau misalkan moderatornya nggak oke kan kasian juga penontonnya. Jadi wajarlah ini audiovisual jadi tetap penampilan fisik itu tetap harus dijaga," ungkap Putri saat ditemui Wolipop di Gedung Transmedia, Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selain ke salon, presenter CNN Indonesia TV ini juga mengatur pola makanan demi menjaga suaranya. Ia pun telah mengurangi makanan yang mengandung minyak dan es.

"Jaga makanan, saya mengurangi makanan yang minyak karena untuk jaga suara, makanan yang dingin, es-esan juga enggak. Gorengan juga enggak, seminggu terakhir aku stop," ujarnya.

Jelang Debat Cawapres 2019, Ini Persiapan Moderator Putri AyuningtyasFoto: Mohammad Abduh/Wolipop
Tak hanya itu, menjadi moderator debat cawapres ini menjadi tantangan tersendiri bagi Putri untuk tak mengonsumsi makanan kesukaannya, keripik. Wanita kelahiran Denpasar, Bali ini mengaku berusaha keras untuk tidak makan camilan demi menjaga kualitas suaranya tetap baik.

"Yang aku paling nggak bisa stop itu sebenarnya keripik cemilan, nah ini aku udah stop sekitar sepuluh hari tapi benar-benar ngejagain suara. Susah banget, tapi sejauh ini bisa, ya sekalipun berat rasanya tapi yasudahlah," imbuh Putri.



Simak Juga ' Alfito Deannova-Putri Ayuningtyas Jadi Moderator Debat Ketiga ':

[Gambas:Video 20detik]


Jelang Debat Cawapres 2019, Ini Persiapan Moderator Putri Ayuningtyas

(dtg/dtg)