Ada Sampo Khusus untuk Area Intim Wanita

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 14 Mar 2019 14:12 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Kini semakin bermunculan produk perawatan untuk miss V. Setelah sebelumnya dirilis masker untuk vagina, kini ada sampo khusus untuk area intim wanita.

Sampo khusus tersebut datang dari brand Vagisil 'Scentsitive Scents Dry Wash'. Berjenis dry shampoo atau sampo kering yang cara pakainya hanya disemprotkan di area intim.

Ada Sampo Khusus untuk Area Intim WanitaFoto: dok. Vagisil


Fungsinya untuk mengatasi minyak berlebih di area intim sehingga tetap segar. Inovasi sampo tersebut dibuat sebagai solusi untuk mereka yang sibuk beraktivitas, tapi belum sempat mandi untuk membersihkan area intim.

"Kamu bisa menyemprotkannya untuk memberikan aroma yang ramah bagi kulit dan bisa bertahan sepanjang hari. Bisa digunakan setelah yoga, sebelum makan siang atau kemanapun pergi. Dry Was dirancang untuk menyegarkan," begitu keterangan produk Vagisil itu.

Munculnya produk ini membuat dokter kulit dan dokter kandungan berkomentar. Hal tersebut bertolak belakang dengan dunia medis. Lantaran, vagina tidak perlu dibersihkan dengan produk-produk lain, terlebih dengan produk yang mengandung parfum.

"Membersihkan atau mengekspos kulit vulva dengan bahan kimia yang keras seperti kandungan parfum dan pengawat bisa memicu iritasi, kemerahan dan gatal. Saya tidak merekomendasikannya," ungkap Shari Marchbein, dokter kulit dari New York, seperti dikutip dari Allure.
(kik/kik)