Lakukan Lamaran Romantis di Mal, Pasangan Ini Malah Ditangkap Polisi

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 12 Mar 2019 12:35 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta -

Agar menjadi kenangan yang semakin tak terlupakan, banyak pria melamar kekasihnya dengan cara tak biasa. Seorang pria di Iran pun meminta sang pacar untuk menjadi istrinya di sebuah pusat perbelanjaan. Tentu momen tersebut menjadi perhatian dari pengunjung yang kemudian diabadikan melalui video dan menjadi viral. Sayangnya, video yang mengabadikan momen romantis tersebut membuat keduanya ditangkap polisi.

Di Iran, hubungan antara wanita dan pria yang tidak menikah memang bisa dibilang melanggar norma bahkan hukum. Hal tersebut juga berlaku untuk lamaran menikah. Sepasang kekasih dilaporkan ditangkap polisi setelah melakukan prosesi lamaran romantis di mal. Keduanya dianggap telah melanggar aturan Islam yang berlaku di negara tersebut.

Video pria yang melamar pacarnya di mal viral di media sosial. Dalam video, seorang pria terlihat memasangkan cincin ke jari wanita yang sepertinya adalah adalah sang pacar. Ia pun melakukannya di tengah mal dalam ruang yang telah ditandai oleh kelopak bunga-bunga membentuk hati dan balon-balon.

Setelah memasangkan cincin, si wanita yang tersenyum sumringah menunjukkan rona bahagia sekaligus malu. Wanita berhijab itu pun kemudian memeluk si pria. Tampaknya lamaran si pria diterima. Momen tersebut mendapat respon positif dari para penonton yang memberi mereka tepuk tangan.

Video itu pun kemudian diunggah di media sosial dan jadi viral. Bukannya membuat pasangan tersebut jadi terkenal, keduanya malah mendapat masalah. Setelahnya, mereka malah ditangkap pihak berwajib. Kepada Shahrvand Daily, kepolisian mengatakan jika perlanggaran tersebut sangat jelas dan tidak diperlukan penjelasan lebih lanjut.

Menurut Kepala Kepolisian Mostafa Norouzi, lamaran romantis yang dilakukan di mal tersebut tidak bisa diterima. Di Iran, hukum Islam yang diterapkan di sana melarang pria dan wanita menunjukkan kemesraan di publik. Pemerintah tidak memperbolehkan warganya melakukan hal yang dianggap sebagai pengaruh dari Barat tersebut.

Hal ini pun bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang mahasiswi Al-Alzhar dikeluarkan dari kampus setelah dilamar di area publik. Sedangkan pria yang melamarnya juga dikenakan sangsi dariuniversitasnya sendiri.

(ami/ami)
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya