Inilah Finalis yang Menjadi Top 3 Puteri Indonesia 2019

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 08 Mar 2019 22:58 WIB
Finalis NTT lolos sebagai top 3 Puteri Indonesia 2019. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop Finalis NTT lolos sebagai top 3 Puteri Indonesia 2019. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Jakarta - Pemilihan Puteri Indonesia 2019 sudah hampir mencapai final. Juri pun telah menyeleksi tiga dari enam finalis yang berhasil masuk ke babak berikutnya. Pertanyaan yang diajukan juri ini pun menguji wawasan dan kepribadian para kontestan.

Bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019) malam, suasana semakin tegang ketika menunggu finalis dari NTT, Sumatera Barat, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, dan DKI Jakarta 1 menjawab pertanyaan juri. Setelah enam juri menilai penampilan para finalis, terpilih tiga kontestan terbaik yang tinggal selangkah lagi meraih mahkota Puteri Indonesia 2019.

Tiga besar Puteri Indonesia 2019.Tiga besar Puteri Indonesia 2019. Foto: Muhammad Abduh/Detikcom


Nama pertama yang disebut sebagai finalis yang berhak maju ke babak tiga besar Puteri Indonesia 2019 adalah perwakilan Jawa Barat Jessica Fitriana Martasari. Kemudian disusul dengan perwakilan Sulawesi Utara Jolene Marie Cholock.


[Gambas:Instagram]



Jolene Marie mendapatkan pertanyaan dari ketua DPR RI Bambang Soesatyo tentang apa yang dimaksud dengan nasionalisme. Ia pun berhasil memukau juri dengan jawabannya.

"Nasionalisme menurut saya adalah paham kebangsaan masyarakat suatu negara yang tercermin dengan perilaku masyarakat, dengan semangat cinta Tanah Air yang ditujukan oleh semua orang," jawab Jolene.

Selain itu, finalis yang berhasil masuk tiga besar Puteri Indonesia 2019 adalah perwakilan DKI Jakarta 1 Frederica Alexis. Ia pun memukau juri saat menjawab pertanyaan dari Miss Supranational 2017 Jennie Kim tentang pencapaian terbesar Frederica.

"Pencapaian terbesar saya adalah mendapatkan kesempatan berada di sini, untuk merepresentasikan DKI Jakarta di Puteri Indonesia," jawabnya dalam bahasa Inggris.




(agm/eny)