6 Besar Puteri Indonesia 2019 Telah Terpilih, Siapa Jagoanmu?

Silmia Putri - wolipop Jumat, 08 Mar 2019 22:19 WIB
top 6 Puteri Indonesia 2019. Foto: Muhammad Abduh/Detikcom top 6 Puteri Indonesia 2019. Foto: Muhammad Abduh/Detikcom

Jakarta - Pemilihan Putri Indonesia 2019 tengah berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (08/03/2019). Diselenggarakan ke-23 kalinya sejak tahun 1992, acara ini dihadiri oleh sejumlah ratu dunia yaitu Miss Universe 2018 Catriona Gray, Miss International 2018, Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, 11 finalis terbaik telah diumumkan di awal acara. Kesebelas finalis tersebut telah dinilai sejak masa karantina. Langkah selanjutnya, mereka harus menyampaikan pidato singkat untuk menyuarakan isu yang akan mereka angkat.

Dari isu perdagangan perempuan, isu gender, isu politik, hingga isu lingkungan diungkap dalam waktu kurang dari satu menit oleh masing-masing finalis yang lolos ke top 11. Kesebelas wanita terpilih tersebut mengutarakan harapan sekaligus ajakan kepada masyarakat untuk berubah ke arah yang lebih baik.



Pidato singkat para finalis dinilai oleh enam juri yang hadir yaitu Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Bambang Soesatyo, Miss International 2017 Kevin Lilliana, Miss Supranational 2017 Jennie Kim, Ketua Dewan Juri YPI Kusuma Dewi, Sekretaris Dewan Juri YPI Mega Angkasa. Setelah melalui penilaian yang cukup ketat, enam besar Putri Indonesia 2019 pun dipilih. Siapa saja mereka?

1. Nusa Tenggara Timur - Maria Hostiana
2. Sumatera Barat - Annisa Fitriana
3. Jawa Barat - Jessica Martasari
4. Sumatera Selatan - Helvanda Herman
5. Sulawesi Utara - Jolene Marie Cholock
6. DKI Jakarta 1 - Frederika Alexsis Cull

Enam finalis terpilih memasuki tahapan berikutnya yaitu menjawab pertanyaan langsung dari para juri. Apakah jagoanmu yang akan terpilih? Simak terus informasi selengkapnya hanya di Wolipop.


(sil/eny)