Kisah Inspiratif Pasangan Kembar Tuli yang Kini Jadi Model Cantik

Silmia Putri - wolipop Kamis, 28 Feb 2019 10:36 WIB
Hermon dan Heroda, pasangan kembar yang tuli. Foto: Dok. Blog BeingHermonHeroda Hermon dan Heroda, pasangan kembar yang tuli. Foto: Dok. Blog BeingHermonHeroda

Jakarta - Hermon dan Heroda merupakan pasangan kembar yang harus kehilangan pendengaran sejak usia tujuh tahun. Mereka menjadi korban peperangan di kampung halamannya Eritrea, Afrika, pada tahun 1980-an.

Tak hanya mereka berdua, adik laki-lakinya pun menjadi tuli akibat peristiwa tersebut. Setelah itu, keluarga Hermon dan Heroda sempat pindah ke Amerika lalu menetap di Inggris.

Meski kehilangan pendengaran sejak kecil, Hermon dan Heroda mengaku masih ingat bagaimanan suara lonceng dan burung. Sayangnya, mereka pun mengingat persis dentuman suara bom dan senjata saat peperangan.



Kisah Inspiratif Pasangan Kembar Tuli yang Kini Jadi Model CantikHermon dan Heroda. Foto: Dok. Blog BeingHermonHeroda

Beranjak dewasa, mereka mulai menemukan kecintaan terhadap fashion. Hermon dan Heroda membuat blog dengan judul Being Her. Mereka ingin membuktikan setiap penyandang disabilitas bisa tetap mengejar mimpi.

"Kita tidak membiarkan keadaan kita yang tuli membatasi ambisi kita. Kekurangan bukan berarti ketidakmampuan. Kita harus melakukan sesuatu untuk itu dan membuat suara kita didengar," dikutip dari Okay Afrika.

Pasangan kembar itu ingin membuka mata orang-orang bahwa konsep tentang penyandang disabilitas harus berubah. Di era ini, semua orang sama tak terkecuali mereka yang tak bisa mendengar ataupun melihat.

"Menjadi tuli mungkin sulit, tapi menjadi takut adalah halangan sesungguhnya," ungkap mereka kepada Daily Mail.

Kisah Inspiratif Pasangan Kembar Tuli yang Kini Jadi Model CantikHermon dan Heroda. Foto: Dok. Blog BeingHermonHeroda


Mereka pun berhasil membuktikan kesuksesannya. Foto-foto mereka di blog dan Instagram mencuri perhatian banyak orang. Kini mereka memiliki sekitar 26 ribu followers di Instagram.

Mereka juga kerap menjadi model untuk berbagai brand. Meski hanya berkomunikasi melalui bahasa isyarat, mereka tetap bisa menghasilkan pose yang menarik.

Baru-baru ini, keduanya digandeng label fashion River Island untuk kampanye Valentine, 'Self Love'. Melalui kampanye itu, pasangan kembar ini menyuarakan pentingnya mencintai dan menghargai diri sendiri.


Kisah Inspiratif Pasangan Kembar Tuli yang Kini Jadi Model Cantik

(sil/sil)