Bikin Heboh, Aktor Ini Datang ke Oscars 2019 Pakai Gaun Megah

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 25 Feb 2019 06:48 WIB
Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Aktor Billy Porter membuat heboh di karpet merah Academy Awards 2019 dengan kemunculannya memakai gaun. Bukan sekadar gaun biasa, Billy tampil dengan ball gown ke pesta Oscar.

Billy Porter berpose di karpet merah Oscars 2019 dengan memakai gaun megah berwarna hitam. Bagian atas gaun berupa tuxedo jacket, sedangkan bagian bawahnya rok lebar berbahan velvet nan glamour.

Bikin Heboh, Aktor Ini Datang ke Oscars 2019 Pakai Gaun MegahFoto: Frazer Harrison/Getty Images
Penampilan Billy ini pun langsung jadi headline berbagai media dunia. Page Six menyebut gaya aktor yang dikenal melalui peran teaternya di Kinky Boots di mana dia meraih penghargaan Tony Award itu 'shut down the 2019 Oscars', sementara Papermag memuji gaya Billy dengan menyebutnya 'slay'.

Perpaduan gaun dan tuxedo yang dikenakan Billy Porter itu merupakan karya desainer Christian Siriano. Sang desainer pun mengungkapkan rasa bangganya di Twitter karena gaunnya sukses membuat heboh Oscars 2019 yang digelar di Dolby Theater, Los Angeles, Minggu (24/2/2019) malam waktu Amerika Serikat atau Senin (25/2/2019) pagi di Indonesia.

"Shutting the carpet down In a Siriano velvet tuxedo gown! What an honor it was to create this moment!" tulisnya di Twitter.

Sementara itu Billy Porter yang pada Golden Globes Awards 2018 juga mendapat nominasi aktor terbaik untuk aktingnya dalam serial Pose tersebut memberikan penjelasan panjang lebar pada Vogue soal alasannya memakai gaun ke Academy Awards 2019. Membuka tulisannya, Billy mengatakan dirinya selalu merasa terinspirasi dengan fashion. Dia tumbuh besar menyukai fashion. Namun karena terlahir sebagai pria, aktor 49 tahun itu merasa terbatas untuk mengekspresikan dirinya dalam berbusana.

Bikin Heboh, Aktor Ini Datang ke Oscars 2019 Pakai Gaun MegahFoto: variety
"Ketika kamu berkulit hitam dan gay, maskulinitas kamu pun dipertanyakan. Aku sering berhadapan dengan para homophobia karena pilihan busanaku," katanya.

Billy merasa akhirnya punya kesempatan untuk membuat gebrakan ketika sukses berperan dalam serial Pose. Dia pun mendatangi desainer Christian Siriano, yang karyanya sudah disukainya sejak acara Project Runway.

"Dia lah orang pertama yang memahami bahwa semua orang memakai busana apapun. Dia menjadi pilihan para wanita di Hollywood yang ditolak oleh industri fashion. Dan ketika aku mendapatkan undangan Oscars ini, aku pun mengatakan padanya, apakah kamu punya waktu untuk membuatkan aku gaun? Dan dia bilang, 'AAAAA-BSOLUTELY'," demikian kisah Billy.

Tonton juga 'Aktor Ini Pake Gaun di Red Carpet Oscar 2019':

(eny/ami)