Idol K-Pop Pertama dari India Banjir Kritikan karena Postingan Rasis

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 21 Feb 2019 16:34 WIB
Siddhant Arora Foto: Instagram Siddhant Arora Foto: Instagram

Jakarta - Anggota boy band K-Pop yang baru akan debut, Siddhant Arora dikritik secara online karena unggahannya di media sosial. Idol pop Korea pertama dari India ini dianggap rasis karena postingan di Instagram-nya.

Pria yang dikenal dengan nama panggungnya Sid tertangkap mengabadikan foto dirinya dengan keterangan rasis. Ia menuliskan 'niggas' sebutan kasar untuk orang-orang berkulit hitam di postingan-nya.

"Fake niggas trynna' steal my thunder," begitu keterangan Sid yang dikritik karena dianggap rasis.

Siddhant Arora dikritik karena postingannya yang dianggap rasisSiddhant Arora dikritik karena postingannya yang dianggap rasis Foto: Instagram


Banyak netizen yang mengkritik Sid dan beberapa menyerukan untuk pembatalan debut grupnya. Sementara itu, komentator lain menunjukkan bahwa anggota boy band lainnya tidak boleh dihukum karena kesalahan Sid.

"Saya tetap menantikan mereka. Sid adalah bias (sebutan untuk aktor favorit dalam grup K-Pop) saya sebelum pernyataannya ini. Jadi ini menyakitkan, dan sangat mengecewakan," komentar netizen.

Menurut AllKPop, penyanyi India ini menghapus postingan tersebut dengan judul yang dianggap rasis setelah ia dipanggil oleh manajemennya. Sebelum bergabung dalam grup K-Pop yang akan debut nanti, Sid juga dikenal sebagai seorang YouTuber.

Siddhant Arora dikritik karena postingannya yang dianggap rasis Siddhant Arora dikritik karena postingannya yang dianggap rasis Foto: Instagram


Z-Boys sendiri merupakan bagian dari proyek Z-Pop Dream, yakni grup K-Pop pertama dengan anggota dari berbagai belahan dunia. Anggota kelompok lainnya diketahui berasal dari berbagai negara Asia seperti Thailand, Vietnam, Indonesia, dan Filipina. Grup ini akan membuat debut resmi mereka di Seoul di konser Z-Pop Dream Live pada Sabtu (23/2/2019) nanti. (agm/agm)