Berkulit Belang, Model Winne Harlow Cetak Sejarah Lagi

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 18 Feb 2019 19:34 WIB
Winnie Harlow. (Foto: Getty Images) Winnie Harlow. (Foto: Getty Images)

New York City - Model Winnie Harlow kembali membuktikan bahwa penampilan fisiknya yang berbeda dari orang kebanyakan bukan penghalang untuk meraih kesuksesan. Winnie mencetak sejarah lagi, kali ini sebagai perempuan pertama dengan vitiligo yang berpose untuk majalah Sports Illustrated edisi Swimsuit.

Bagi Winnie, menjadi model vitiligo pertama dalam sejarah majalah olahraga yang telah eksis sejak 1954 itu adalah sebuah prestasi yang membanggakan. Edisi yang menampilkan Winne akan terbit pada Mei 2019 mendatang. "Ini merupakan sebuah kehormatan, tak cuma sebagai model, tapi juga perempuan berkulit hitam dengan vitiligo," ungkap Winnie kepada Poeple.

Winnie Harlow di Cannes Film Festival.Winnie Harlow di Cannes Film Festival. (Foto: Getty Images)
Vitiligo adalah kelainan kulit yang menyebabkan depigmentasi tak merata sehingga tampak belang. Winnie sendiri didiagnosis vitiligo saat berusia empat tahun.

"Pernah suatu hari teman-teman sekelasku menjauh dariku saat istirahat. Lalu aku bertanya kenapa, mereka bilang orangtua mereka yang menyuruh karena takut ketularan," cerita Winnie tentang masa kecilnya yang berat. Padahal, kelainan kulit tersebut sama sekali tidak menular.


Winnie Harlow di Victoria's Secret Fashion Show 2018.Winnie Harlow di Victoria's Secret Fashion Show 2018. (Foto: Getty Images)
Bernama asli Chantelle Brown-Young, perempuan 24 tahun asal Kanada ini mulai terkenal setelah berkompetisi di America's Next Top Model Cycle 21 pada 2014 lalu. Ia pun menjadi finalis pertama dengan vitiligo dalam sejarah ajang pencarian model berbakat besutan Tyra Banks itu.

Semenjak itu kariernya mulai melejit. Ia kerap digadang-gadang sebagai model yang mendobrak standar sebuah kecantikan. November 2018 lalu, Winnie sudah mencetak sejarah sebagai model pertama dengan vitiligo yang berjalan di Victoria's Secret Fashion Show. "Sungguh gila rasanya bisa berprestasi dengan menjadi diri sendiri," ucap Winnie tentang penampilannya tersebut.

(dtg/dtg)