Jadi Moderator Debat Capres Kedua, Anisha Dasuki Sempat Merasa Grogi

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 18 Feb 2019 17:17 WIB
Anisha Dasuki, moderator debat capres kedua.Foto: Rengga Sancaya Anisha Dasuki, moderator debat capres kedua.Foto: Rengga Sancaya

Jakarta - Nama Anisha Dasuki mencuri perhatian sejak dirinya didapuk jadi moderator debat calon presiden (capres) kedua pada Minggu (17/2/2019) malam. Di balik kesuksesan dan kepiawaiannya memandu acara yang diikuti oleh Jokowi dan Prabowo, Anisha mengaku merasa sulit untuk mengatasi rasa grogi.

Presenter iNews TV ini berdampingan dengan Tommy Tjokro di debat capres kedua yang berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat. Gaya Anisha yang lugas, tegas, dan luwes dalam memandu acara ini pun mendapatkan banyak pujian dan memukau penonton.



Padahal, sebelum debat capres kedua dimulai, Anisha mengaku grogi untuk memandu acara tersebut. Meskipun sempat merasa grogi, wanita yang memulai kariernya dengan menjadi pembawa acara berita di Metro TV ini pun berhasil mengatasinya dan memandu jalannya acara dengan baik.

"Setelahnya lega, sebelumnya nervous. Pasti berkesan banget karena ini kesempatan besar," ungkap Anisha saat dihubungi Wolipop, Senin (18/2/2019)

Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro, moderator debat capres keduaAnisha Dasuki dan Tommy Tjokro, moderator debat capres kedua Foto: Rengga Sancaya


"Kesulitan lebih ke handling nervous sebenarnya, selebihnya show berjalan sesuai dengan rundown," imbuh ibu satu anak itu.

Anisha pun membagikan caranya untuk mengatasi rasa grogi-nya itu. Menurutnya, sebelum acara dimulai ia pun memohon pada Tuhan agar dipermudah dan dilancarkan hingga banyak berbagi cerita dengan rekan-nya, Tommy.

"Sebelumnya pasti berdoa, perhatikan suasana, dan banyak ngobrol sama Tommy," terang Anisha. (agm/eny)