Ini Trik Menang Jadi Ratu Kecantikan dari Miss World 2018 Vanessa Ponce

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 15 Feb 2019 17:33 WIB
Vanessa Ponce saat dinobatkan jadi Miss World 2018. Foto: REUTERS/Jason Lee
Jakarta - Pada kontes kecantikan, sesi tanya jawab jadi salah satu penentu bagi kontestan untuk meraih gelar ratu kecantikan. Sering kali, sesi ini jadi mimpi buruk bagi sebagian kontestan. Miss World 2018 Vanessa Ponce pun membagikan kiat untuk finalis agar bisa memenangkan kontes kecantikan.

Ratu kecantikan yang memiliki nama lengkap Silvia Vanessa Ponce de León Sánchez ini berhasil mengalahkan 117 wanita lain di ajang Miss World 2018 yang dihelat pada Desember lalu. Vanessa pun mengungkapkan bagaimana dirinya bisa menang dan menjawab pertanyaan dengan baik di ajang kecantikan.

Vanessa Ponce saat dinobatkan jadi Miss World 2018Vanessa Ponce saat dinobatkan jadi Miss World 2018 Foto: REUTERS/Jason Lee


Menurut wanita yang memiliki tinggi 173 cm ini, untuk memberikan jawaban terbaik setiap kontestan harus menunjukkan dirinya yang sebenarnya. Ia pun mengungkapkan yang terpenting dalam sesi tanya jawab itu adalah kejujuran.

"Untuk memberikan jawaban terbaik harus jadi diri kamu sebenarnya dan katakan dengan kejujuran. Karena jika kamu mencoba untuk mengesankan setiap orang, itu tidak akan berhasil," ungkap Vanessa saat ditemui usai acara Welcoming Miss World 2018 di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (14/2/2019).

"Katakan itu berdasarkan keinginan hatimu, katakan apapun yang kamu pikirkan, mereka akan respek jika kamu berkata apa yang kamu inginkan. Dan kamu sungguh-sungguh percaya diri, karena orang akan menilai kamu berpura-pura atau tidak," imbuhnya.

Miss World 2018 saat berada di JakartaMiss World 2018 saat berada di Jakarta Foto: Noel/detikFoto


Model berusia 26 tahun yang terpilih sebagai pemenang Miss World 2018 ini pada malam penganugerahan itu mendapatkan pertanyaan: bagaimana dia akan menggunakan posisinya sebagai pemenang Miss World 2018. Vanessa yang sejak awal sudah terlihat relaks memberikan jawaban terbaiknya.

"Aku akan menggunakan posisiku dengan menjadi contoh yang baik untuk semua orang. Aku akan menjadi orang yang penuh cinta, berusaha menolong sesama. Menurutku bantulah siapapun yang kalian bisa," demikian jawabannya yang membuat dirinya menjadi juara Miss World 2018. (agm/eny)