Diwarnai Pink, Kuping Anjing Ini Alergi Sampai Lepas Dari Kepala

Silmia Putri - wolipop Sabtu, 09 Feb 2019 12:21 WIB
Diffy, anjing yang kupingnya lepas karena diwarnai. (Foto: Facebook) Diffy, anjing yang kupingnya lepas karena diwarnai. (Foto: Facebook)

Bangkok - Memiliki hewan peliharaan berwarna-warni mungkin terlihat lucu bak boneka. Namun, sepertinya kita harus ekstra hati-hati saat berniat untuk mewarnai bulu hewan peliharaan dengan cat rambut.

Hal buruk terjadi pada Diffy anjing milik wanita asal Thailand. Sebuah insiden menyedihkan terjadi padanya pada Rabu (06/02/2019). Pemilik Diffy mewarnai telinga anjing tersebut dengan warna neon pink.


Diwarnai Pink, Kuping Anjing Ini Alergi Sampai Lepas Dari KepalaKuping Diffy diwarnai neon pink oleh pemiliknya. (Foto: Facebook)

Telinganya dibungkus selama 40 menit. Tapi Diffy terlihat kesakitan. Menurut penjual cat rambut, keadaan akan kembali normal setelah 2-3 hari. Namun, sepertinya Diffy mengalami alergi.

Di luar dugaan, suatu hari sang pemilik anjing menemukan telinga Diffy sudah lepas dari kepalanya. Kulit kepalanya seperti terbakar sehingga melepaskan telinga dari kepala.

Alergi tersebut diprediksi berasal dari kandungan hydrogen peroxide pada cat rambut. Dilansir dari World of Buzz, kandungan tersebut dilaporkan memiliki efek yang berbeda pada binatang, tak seperti pada manusia.


Bagian kuping Diffy yang lepasBagian kuping Diffy yang lepas (Foto: Facebook)
Kejadian ini bukan pertama kali terjadi. Seekor anjing di Florida ditemukan Pinellas County Animal Services (PCAS) sekarat karena diwarnai cat rambut manusia di sekujur tubuhnya.

Anjing tersebut bernama Violet. Setelah tim PCAS memangkas seluruh rambutnya, terlihat kondisi kulit anjing tersebut sangat buruk. Untuk itu, kita harus ekstra hati-hati saat memutuskan untuk mengecat rambut binatang.


Simak juga video 'Kucing Vs Anjing, Mana Lebih Pintar?':

[Gambas:Video 20detik]


Diwarnai Pink, Kuping Anjing Ini Alergi Sampai Lepas Dari Kepala

(dtg/dtg)