Kendall Jenner Nangis Berhari-hari karena Baca Komentar Buruk di Instagram

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 07 Feb 2019 09:50 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Kendall Jenner baru-baru ini mengungkap kesulitannya menjadi seorang figur publik. Komentar bernada negatif yang dilontarkan orang-orang di media sosial, pernah membuat ia sangat terpuruk.

"Aku pernah menangis tak berhenti berhari-hari karena melihat apa yang orang katakan tentangku, dan aku harus menjadi lebih kuat untuk melaluinya," ujar bintang Keeping Up with the Kardashians ini kepada majalah Allure.

Kendall menceritakan ia beberapa kali membaca komentar yang masuk ke akun Instagramnya. Dia tidak benar-benar dapat mengabaikannya.


"Maksudku, aku bukan manusia super. Aku jelas memiliki perasaan, dan hal yang mereka sebutkan secara online saat menyakitkan. Yang bisa dilakukan adalah menjalani hidup dan berusaha tidak memperhatikannya," lanjut Kendall.

Bagi model 23 tahun itu, membaca komentar buruk di Instagram membuat ia merasa tidak sehat. Tak hanya fisik namun juga mentalnya.

Belum lama ini Kendall juga sempat di-bully karena curhat pernah mengalami kulit berjerawat. Jerawat memang sempat membuat Kendall Jenner tidak percaya diri hingga ke titik terendah. Ia pun yakin, banyak wanita bernasib sama dengannya dan mungkin hingga saat ini masih berjuang menghilangkan jerawat. Untuk itu brand ambassador produk perawatan jerawat Proactiv ini memberikan pesan yang cukup mendalam.

"Memang masih ada banyak masalah lebih besar yang terjadi di dunia ini, tapi bagiku punya wajah berjerawat sangat membuat minder. Sesuatu yang sudah aku hadapi sejak remaja dan membuatku merasa gelisah, tak berdaya dan tidak aman. Sebagai manusia, menurutku kita tidak terlalu banyak berbagi perasaan tidak aman karena kita hidup pada masa di mana menjadi 'sempurna' adalah sebuah standar," tulis Kendall di caption foto Instagram miliknya, @kendalljenner, dengan follower 102 jutaan.

Netizen tentu tak butuh waktu lama untuk mengejek postingan tersebut. "Bisakah kita semua berhenti sejenak untuk berterima kasih pada Tuhan bahwa Kendall Jenner menemukan kekuatan untuk mengaku bahwa dia punya jerawat. Seberapa banyak hal satu keluarga harus alami?"

"Semua orang benar-bener berpikir bahwa pengumuman besar Kendall Jenner adalah dia mengaku gay, ketika itu sebenarnya adalah mengenai jerawatnya" tulis netizen.

Kendall juga diolok karena netizen tidak percaya dia memakai produk tersebut. "Kendall Jenner melakukan facial 3000 dollar (Rp 42 jutaan) mengenakan Balenciaga dari atas sampai bawah di sela-sela pemotretan dengan Vogue. Aku jamin dia tidak menggunakan Proactiv," tulis yang lain.

(asf/asf)