Desainer Terkenal Korea Dituntut atas Pelecehan Seks 2 Pria Dewasa

Hestianingsih - wolipop Kamis, 24 Jan 2019 18:35 WIB
Kim Young Se dituduh melakukan pelecehan seks pada dua pria. Foto: Koreaboo
Jakarta - Desainer ternama Korea Selatan, Kim Young Se, terlibat kasus pelecehan seksual. Dua pria menuduhnya telah berbuat tidak senonoh yang mengakibatkan trauma psikis.

Seorang pria berusia 30 tahun menuntutnya atas pelecehan seksual. Ia mengklaim bahwa pria yang telah lama malang melintang di industri fashion itu telah menyentuh bagian intimnya saat sesi wawancara untuk melamar pekerjaan sebagai supir pribadi.

Pria tersebut mengatakan bahwa Kim mengundangnya datang ke rumah untuk wawancara. Bukannya wawancara kerja, ia justru disebut menggerayangi tubuh calon pekerja tersebut bahkan menyuruhnya melepas pakaian.

"Dimulai dari niatnya untuk menjabat tangan saya lalu menempatkan tangannya ke paha saya. Dia menyuruhku buka baju karena dia mau memberikanku kemeja," katanya, seperti dikutip dari Koreaboo.



Peristiwa itu menimbulkan trauma bagi pria tersebut, hingga ia harus mencari pertolongan psikolog. Sejak itu dia mengaku tidak berani datang ke suatu tempat di mana hanya ada satu orang pria yang hadir.

Pria lainnya yang sempat bekerja sebagai supir pribadi Kim Young Se juga mengungkapkan perilaku tak terpuji sang desainer itu. Ia mengklaim bahwa Kim pernah menyuruhnya menyentuh bagian tubuhnya secara tidak pantas. Kejadian itu bermula dari Kim yang memintanya untuk bantu mengoleskan losion dan memijat tubuhnya.

"Dia menyuruhku duduk di tempat tidur karena ada sesuatu yang perlu dia katakan. Dia menyuruhku memijat dan mengoleskan losion ke punggungnya," kata mantan supir Kim.



Klaim kedua pria tersebut dibantah keras oleh Kim Young Se dalam sebuah video wawancara yang belum lama ini beredar. Ia menegaskan cerita-cerita itu palsu, dan mereka tidak pernah berdekatan kurang dari dua meter darinya.

Kim yakin bahwa mereka hanya menyebarkan cerita palsu karena statusnya yang seorang gay. Tuduhan itu dilayangkan semata-mata untuk mendapatkan uang darinya.

"Tidak mungkin aku bisa melakukan kontak (fisik)/ Dia tidak pernah mendekatiku kurang dari dua meter. Apakah ini hanya permainan? Sebuah drama?" tukasnya.

Pihak kepolisian kini sedang melakukan investigasi lebih lanjut dari cerita dua pria tersebut dan sudah maju ke agenda penuntutan.

Sekilas tentang Kim Young Se, ia dikenal sebagai desainer dengan rancangan busana cantik dan indah. Karya-karyanya pernah dikenakan Miss Korea hingga Miss Universe. Kim juga kerap merancang baju untuk beberapa selebriti, salah satunya aktor Kim Woo Bin. (hst/eny)