Laporan dari Harbin

Mengenal Beneval, Aktor Ganteng Indonesia yang Berkarier di Hollywood

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 18 Jan 2019 19:07 WIB
Foto: Dok. Beneval Foto: Dok. Beneval

Harbin - Beneval mengawali kariernya sebagai bintang FTV ketika usianya 16 tahun. Sejumlah judul FTV telah ia bintangi. Kini Pria 20 tahun itu menapaki kariernya di industri film Hollywood.

Kurang lebih satu tahun ini, Beneval bolak-balik Jakarta - Los Angeles. Sejak 2017, Beneval yang dibawah naungan manajemen artis Contoh Management itu ditawari untuk berkarier di Amerika.

Bos Contoh Management, Benny Simanjuntak melebarkan sayapnya dengan membuka perusahaan management artis serta produser di Amerika. Sudah empat tahun ini Benny eksis di Amerika Serikat, ia kerap membawa artis Indonesia untuk menapaki karier di Hollywood. Salah satunya adalah Beneval.

Mengenal Beneval, Aktor Ganteng Indonesia yang Berkarier di HollywoodFoto: Dok. Beneval
Setelah lebih dari satu tahun mengikuti casting sana-sini di Hollywood, awal tahun 2019 ini Beneval mendapatkan peran di drama baru yang akan tayang di Netflix. Drama yang masih dirahasiakan tersebut bergenre laga.

"Setelah ikut-ikut casting kurang lebih satu tahun, saya diterima berperan di salah satu drama yang tayang di Netflix. Syutingnya akan mulai Februari. PH-nya yang bikin sama dengan Walking Dead. Ceritanya ada dramanya, ada juga actionnya," cerita Beneval kepada Wolipop di Harbin, China, Kamis (17/1/2019).

Selama di Amerika dan belum mendapatkan tawaran casting, Beneval terus mengasah kemampuan aktingnya. "Saya ikut kelas akting bergengsi di Los Angeles namanya Hollywood Casting School. Di sana (Amerika) kalau mau casting pasti ditanya dari kelas akting mana, jadi memang harus pilih yang bagus," ucap Beneval.

Tak hanya akan tampil di drama untuk Netflix, Beneval pun sudah mendapatkan tawaran film, namun proyek satu ini masih dirahasikan. Beneval menjelaskan bahwa jadwal syutingnya tahun ini dan mungkin filmnya akan tayang tahun depan.

Mengenal Beneval, Aktor Ganteng Indonesia yang Berkarier di HollywoodFoto: dok. beneval
Pria dengan tinggi 178 cm itu mengungkap suka-duka berkarier di Hollywood. Menurut Beneval, sukanya bisa kenal banyak orang-orang hebat di industri film Hollywood dan bisa belajar hal baru. Namun di balik itu, ada perjuangan yang sangat besar untuk bisa go international.

"Dukanya banyak, selain jauh dari keluarga, untuk diterima di sebuah casting itu sulit sekali. Untuk casting butuh perjuangan karena castingnya bertahap. Mereka beneran melihat kemampuan acting, bukan tampang. Fisik nggak masalah di sana, mau bentuk badan kayak apa juga, kalau bisa akting dan sesuai dengan perannya pasti akan diterima," ujar Beneval.

Beneval sedikit memberikan triknya bagi mereka yang juga ingin berkarier di industri film Hollywood. Menurutnya, akan lebih mudah jika dalam naungan agensi artis. Selain itu, akan lebih dipandang oleh produser atau sutradara jika si artis sekolah akting yang bergengsi.
(kik/ami)