ADVERTISEMENT

Mahasiswi di Mesir Dikeluarkan Kampus karena Peluk Pacar yang Melamarnya

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 15 Jan 2019 09:39 WIB
Foto: dok. Thinkstock
Jakarta - Momen melamar atau dilamar pasangan menjadi salah satu peristiwa paling bahagia dalam hidup seseorang. Tak heran jika pasangan yang gembira meluapkan rasa senang dengan berpelukan bahkan berciuman. Namun tampaknya, pasangan tetap harus melihat situasi dan kondisi saat melakukannya. Seorang mahasiswi bahkan harus dikeluarkan dari kampus setelah ketahuan peluk pacar setelah dilamar.

Seorang mahasiswi kampus Al-Azhar Mesir dilaporkan dikeluarkan dari kampusnya. Alasannya karena ia ketahuan dipeluk oleh seorang pria. Pria tersebut adalah pacar yang baru saja melamarnya di kawasan kampus. Saat videonya tersebar, sayangnya wanita itu malah dikeluarkan dari universitas karena dianggap mencoreng reputasi kampus.

Dalam sebuah video yang beredar, seorang pria tampak membawa sebuket bunga lalu berlutut di hadapan seorang wanita. Bisa ditebak jika pria tersebut tengah melakukan prosesi lamaran untuk meminta sang kekasih menjadi istri. Benar saja, mereka pun tampak berpelukan sesaat setelahnya yang berarti si wanita menerima lamaran pria.

[Gambas:Youtube]

Video itu pun sebenarnya tidak diambil di area kampus Al-Azhar yang dikenal sebagai salah satu universitas bergengsi dunia. Dilansir Dailymail, mahasiswi tersebut dilamar di universitas Mansoura, tempat kuliah si pria. Namun karena ketahuan berasal dari Al-Azhar, ia harus dikeluarkan dari kampus.

Perwakilan kampus Al-Azhar, Ahmed Zarie, mengatakan jika video tersebut telah menyebabkan kegaduhan publik. Pihak kampus pun memutuskan untuk mengeluarkan mahasiswi itu karena dianggap telah menampilkan imej yang buruk terhadap universitas. Menurut mereka, pelukan antara wanita dan pria yang belum menikah melanggar nilai dan prinsip dalam masyarakat.

Tak hanya pihak wanita, sebenarnya pria dalam video itu juga menerima sangsi meski tidak dikeluarkan dari kampus. Namun hukuman tersebut belum ditentukan oleh pihak universitas Mansoura.

Kontak fisik antara pria dan wanita yang belum menikah memang bukan sesuatu yang umum di Mesir. Negara tersebut dikenal cukup ketat dalam menerapkan hukuman pada orang-orang yang melanggar norma sosial terkait sensualitas. Beberapa waktu lalu, beberapa penyanyi wanita ditahan hingga dipenjara karena video klipnya yang dianggap seksi. (ami/ami)