Kisah Pasangan Beda Bahasa yang Pacaran Pakai Google Translate

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 10 Jan 2019 16:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Cinta selalu bisa menyatukan dua orang asing yang tidak punya kesamaan sama sekali bahkan dalam hal bahasa. Di zaman yang serba canggih ini, masalah tersebut memang tak lagi jadi penghalang utama. Berbekal fitur penerjemah, sepasang kekasih beda negara bisa mengenal satu sama lain lebih mudah. Seperti pasangan ini yang menggunakan google translate untuk berkomunikasi.

Chloe Smith asal Inggris bertemu dengan pria tampan Italia bernama Daniele Marisco di sebuah klub di Ibiza. Setelah tertarik satu sama lain, Chloe pun menyadari jika mereka punya kendala karena Daniele tak mahar bahasa Inggris.

Tak gentar, mereka pun menggunakan Google Translate sebagai penerjemah untuk berkomunikasi. Keduanya pun kerap menghabiskan waktu dengan menonton video dengan terjemahan. Meski tidak saling paham bahasa masing-masing, kala itu keduanya memutuskan untuk pergi liburan ke Barcelona seminggu setelah bertemu.

Tak disangka hubungan Chloe dan Daniele pun berlanjut. Kini mereka telah tinggal bersama di Steatham, London Utara, Inggris. "Ada sesuatu yang menarik mengenai Daniele, fakta bahwa kami tidak mengerti satu sama lain bukan masalah. Kami hanya 'click'. Aku yang pertama kali maju dan menanyakan nomornya karena aku melihatnya menarik.

Beberapa orang berpikir aku gila ketika aku pergi ke Barcelona dengannya setelah mengenalnya seminggu tapi aku tahu ini akan menjadi keputusan terbaik yang pernah aku buat. Kadang-kadang kamu harus melakukan ini untuk cinta," kata Chloe dilansir Metro.

Setelah dua tahun berpacaran, kini Chloe dan Daniele telah cukup mengerti satu sama lain. Mereka ternyata belajar bahasa satu sama lain hanya dengan saling berbincang. Karena itu, keduanya tidak lagi banyak menggunakan Google Translate untuk berkomunikasi.

"Chloe banyak berbicara dan tertawa tapi aku tidak mengerti. Satu-satunya hal yang aku mengerti adalah bahwa dia spesial. Kami ingin bersama dari pertama kali bertemu dan inilah mengepa kami berhasil. Dia membantuku belajar bahasa Inggris dan aku membantunya belajar masak masakan Italia," ungkap Daniele.

Daniele pun mengikuti Chloe untuk tinggal di Inggris. Di sana, ia bekerja sebagai bartender di restoran Italia sedangkan Chloe sekarang berprofesi sebagai makeup artist.

"Kami membuktikan semua orang yang meragukan bahwa kami berjodoh. Dari awal aku punya perasaan baik mengenai Chloe. Dia belahan jiwaku," tambah Daniele.
(ami/ami)