Fantastis, Ini Tarif Endorsement Para Seleb yang Datang ke Golden Globes

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 08 Jan 2019 09:32 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Diundang menghadiri acara penghargaan prestius tentu sudah sesuatu yang membanggakan. Para tamu juga bisa menikmati pesta hingga dapat goodie bag mewah. Tapi ternyata bukan hanya itu saja keuntungan datang ke acara-acara seperti Golden Globes atau Oscar. Dilaporkan bahwa para selebriti yang datang juga sering menerima endorsement dari brand-brand kenamaan.

Bukan rahasia lagi jika selebriti yang datang ke acara penghargaan sering dipinjamkan busana hingga aksesori. Tapi ternyata mereka bukan hanya memakai sekaligus mempromosikan namun juga dibayar. Dilansir Hollywood Reporter, para pesohor bisa mengantongi hingga $200 ribu sekali datang ke acara karpet merah.

Entah itu aksesori rambut, lipstik, sepatu, perhiasan, baju, hingga pakaian dalam, ternyata uang bisa datang dari hanya memakainya di karpet merah acara prestius. "Rahasia telah terungkap. Semua orang tahu banyak aktris menghasilkan lebih banyak uang dari endorsement dari pada jadi aktor," kata stylist Cristina Ehrlich.

Fantastis, Ini Tarif Endorsement Para Seleb yang Datang ke Golden GlobesFoto: Getty Images
Berikut daftar tarif endorsement yang bisa didapatkan selebriti di Golden Globes 2019 yang diselenggarakan Minggu, (6/1/2019) kemarin.

Makeup - ($20 ribu/ Rp 280 jutaan)
Saat di-endorse, para selebriti kadang tak hanya menggunakan makeup dari sponsor. Tak jarang mereka juga akan mengunggahnya ke media sosial dan promosi melalui para reporter. "Seorang artis bisa bilang, 'Lihat apa yang aku bawa di tas, barang keberuntungan dari ibuku dan lipstik ini'" kata seorang agen.

Perhiasan ($125 ribu/ Rp 1,7 miliaran)
"Cartier, Tiffany, Harry Winston, Bulgari, Repossi, mereka semua melakukannya (meng-endorse seleb). Chopard adalah yang pertama memulainya. Anting adalah yang paling bagus karena mereka selalu menunjukkan rambut dan makeup setelahnya," kata seorang PR.

Fantastis, Ini Tarif Endorsement Para Seleb yang Datang ke Golden GlobesFoto: Getty Images
Handbag (mulai dari $10 ribu/ Rp 140 juta)
Tak hanya dipinjamkan, para selebriti juga dibayar untuk membawa sebuah tas keluaran brand ternama. Harga yang diberikan biasanya sekitar $10,000 (Rp 140 juta) hingga $15,000 (Rp 210 juta).

Tuksedo ($2 juta/ Rp 28 miliaran)
Bukan hanya wanita, pria juga tak luput dari sasaran endorsement brand-brand kenamaan. Menariknya, seleb pria dikatakan lebih setia untuk bekerja sama dengan suatu brand langganan dari pada wanita.

Jam Tangan (mulai dari $25 ribu/ Rp 350 jutaan)
Selain jas atau tuksedo, pria juga kerap mendapat endorsement dari jam tangan yang dipakai di karpet merah. Tarifnya biasanya berkisar dari Rp 70 juta hingga Rp 350 jutaan. Para aktor yang dikabarkan jadi incaran brand-brand jam tangan di Golden Globes tahun ini adalah Rami Malek, Lucas Hedges, dan John David Washington.

Fantastis, Ini Tarif Endorsement Para Seleb yang Datang ke Golden GlobesFoto: Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images
Gaun (mulai dari $50 ribu/ Rp 7 miliaran)
Tarif endorsement fantastis untuk seorang seleb wanita memakai gaun di Golden Globes 2019 ternyata mulai dari Rp 7 miliaran hingga Rp 140 miliaran). Bahkan untuk mereka yang sudah menjadi brand ambassador sebuah brand fashion ternama akan mengantongi uang miliaran rupiah sekali datang dengan baju mereka tersebut di karpet merah.

Sepatu (mulai dari $5 ribu/ Rp 70 jutaan)
Sepatu yang dikenakan para seleb wanita juga tak kalah penting. Tarifnya berkisar dari Rp 70 jutaan hingga Rp 140 jutaan.
(ami/ami)