Berbagai Aturan Kerajaan Inggris yang Dilanggar Sepanjang 2018

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 02 Jan 2019 07:25 WIB
Foto: Stephen Pond/Getty Images
Jakarta - Keluarga kerajaan Inggris memiliki sejumlah aturan ketat yang membahas tentang cara berpakaian, tradisi, hingga gestur tubuh saat bertemu publik.

Anggota kerajaan terbaru, Meghan Markle yang berasal dari luar Inggris kerap jadi sorotan karena masih beradaptasi terhadap segala aturan. Tak heran beberapa kali Meghan melanggar protokol kerajaan sejak ia sah menjadi istri Pangeran Harry. Namun tak hanya Meghan, di tahun ini anggota kerajaan lainnya pun banyak yang melanggar aturan.

Pangeran Harry Foto Selfie
Kerajaan Inggris melarang anggota kerajaan untuk berfoto selfie dengan publik. Aturan ini dibuat agar publik dapat melihat para anggota kerajaan kapan pun. Saat selfie, mereka justru akan membelakangi publik saat berpose. Aturan ini dilanggar Pangeran Harry ketika kunjungannya ke Australia bersama Meghan. Pangeran Harry memberi kesempatan anak umur 6 tahun bernama Otia Nante untuk berfoto selfie bersamanya. Harry setuju untuk foto karena cerita Otia yang juga kehilangan ibu di usia yang masih sangat muda.
Berbagai Aturan Kerajaan Inggris yang Dilanggar Sepanjang 2018Foto: Dok. Getty Images

Meghan Memeluk Penggemarnya
Ketika bertemu publik, umumnya para anggota kerajaan Inggris hanya melambaikan tangan atau bersalaman. Namun Meghan seringkali memeluk para penggemarnya. Salah satunya seorang anak perempuan 10 tahun yang mengatakan pada Meghan tentang cita-citanya menjadi aktris.

Saat Meghan Tak Tahu Siapa yang Masuk Mobil Lebih Dulu
Ketika momen pertama Meghan menemani Ratu Elizabeth, ada sedikit momen canggung. Meghan saat itu tak tahu apakah dia atau Ratu Elizabeth yang harus masuk mobil terlebih dulu. Keduanya sama-sama berhenti sejenak, sampai Ratu memberitahu Meghan, "kamu masuk terlebih dulu."

Meghan Menutup Pintu Mobil Sendiri
Saat Meghan melakukan acara pertamanya seorang diri, dia menutup pintu mobil sendiri. Internet pun langsung memujinya karena bersikap seperti orang normal. Meski begitu, Meghan tetap melanggar aturan kerajaan, karena umumnya ada protokol untuk para staff membukakan dan menutup pintu mobil bagi para anggota kerajaan.

Berbagai Aturan Kerajaan Inggris yang Dilanggar Sepanjang 2018Foto: Getty Images
Keluarga William dan Kate Berkendara Dalam 1 Mobil
Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte berkendara dalam satu mobil untuk acara Natal bersama Ratu. Mungkin ini terlihat seperti momen keluarga biasa. Namun itu tidak diperkenankan. Bila saja ada kecelakaan, para pewaris tahta kerajaan Inggris teratas ini tak boleh bersama.

Meghan Pakai Cat Kuku Warna Gelap
Meghan Markle membuat kejutan ketika ia tiba membacakan pemenang untuk kategori desainer di British Fashion Awards. Di penampilannya, Meghan tampil dengan gaun one shoulder Givenchy dan cat kuku hitam di jarinya. Pilihan itu melanggar aturan dan Ratu Elizabeth yang hanya membolehkan anggota kerajaan memakai cat kuku warna nude ataupun pink muda.

Gaun Meghan di Trooping the Colour
Ketika anggota kerajaan lain berpakaian tertutup memakai coat dress atau gaun berlengan, Meghan memilih gaun pink Carolina Herrera dengan bahu terbuka dan bagian lengan terekspos saat acara Trooping the Colour. Busananya melanggar aturan berpakaian untuk hadir di acara publik, yaitu tak boleh terlalu terbuka, termasuk memakai sleveless.



Tonton juga 'Melihat Kartu Natal Pangeran William dan Pangeran Harry':

[Gambas:Video 20detik]


(als/ami)