Ini Nenek 73 Tahun yang Keliling Dunia Sendirian, Bikin Millennial Salut

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 27 Des 2018 18:07 WIB
Foto: Pear Video
Jakarta - Kebanyakan nenek 70an tahun lebih memilih menikmati waktu di rumah dengan anak dan cucu. Namun nenek ini berani mendobrak norma, standar, dan tradisi untuk orang-orang seusianya. Di usianya sudah tidak muda, nenek yang diketahui bernama Qi tersebut malah keliling dunia. Hal itu bahkan dilakukan seorang diri. Qi pun bikin banyak orang terutama anak-anak muda salut.

Seorang nenek 73 tahun yang dikenal dengan nama Qi menarik atensi orang-orang. Bukan dengan berbuat hal aneh tapi karena melakukan apa yang benar-benar diinginkan tanpa peduli pandangan orang. Dari pada diam di rumah dan mengurus cucu, Qi lebih memilih traveling keliling dunia. Bepergian sebagai backpacker, Qi telah menyambangi Asia, Eropa, dan Asia.

Ini Nenek 73 Tahun yang Keliling Dunia Sendirian, Bikin Millennial Salut Foto: Pear Video
Di usianya sudah senja, Nenek tersebut tidak mengambil cara nyaman dalam bepergian. Dilansir Shanghaiist, wanita itu sering melakukan carpooling (menumpang mobil) dan couch-surfing (menginap di rumah orang lain). Hal ini semakin membuat para netizen, terutama millennial salut dengannya.

"Mengapa orang-orang tua di China harus menjaga cucu-cucu mereka setiap hari dan membersihkan rumah? Kami seharusnya bebas untuk menjalani hidup," katanya dilansir Pear Video.



Kelilng dunia sendiri menjadi impian para millennial. Hal millenial lain yang dilakukan Qi adalah mendokumentasikan perjalannya di media sosial untuk update kepada keluarga dan para fans. Meski jauh dari keluarga, Qi dikatakan sering menyempatkan waktu untuk menulis untuk ibunya yang berusia 92 tahun.

Keberanian Qi untuk backpacker keliling dunia sendirian mendapat banyak respon positif dari netizen. Banyak orang salut dengan kemandirian dan semangat kebebasannya. Beberapa dari mereka juga mengaku terinspirasi untuk menjalani hidup yang anti-mainstream seperti Qi.

Ini Nenek 73 Tahun yang Keliling Dunia Sendirian, Bikin Millennial Salut Foto: Pear Video
Qi pun bukan nenek pertama yang melakukan hal ini. Sebelumnya seorang nenek berusia 88 tahun juga pernah jadi perbincangan karena menjual rumah untuk biaya keliling dunia. (ami/ami)