Laporan dari Bangkok

Yang Dilakukan Sonia Fergina Usai Miss Universe 2018

Frieda Isyana Putri - wolipop Rabu, 19 Des 2018 16:39 WIB
Sonia Fergina Miss Universe Indonesia. Foto: Dok. Instagram @soniafergina @officialputeriindonesia Sonia Fergina Miss Universe Indonesia. Foto: Dok. Instagram @soniafergina @officialputeriindonesia

Jakarta - Sonia Fergina Citra membuat Tanah Air bangga dan mengharumkan nama Indonesia sejak masuk di top 20 Miss Universe 2018. Meskipun perhelatan kontes kecantikan yang diikuti 94 negara ini telah berakhir, juara Puteri Indonesia 2018 mengungkapkan masih akan terus aktif melanjutkan kampanyenya 'be diverse be tolerant'.

Wanita asal Bangka Belitung ini mengaku masih ada rencana lainnya mengenai projek buku 'be diversity be tolerant'. Terlahir dari keluarga multireligion dimana ibunya adalah seorang kristen, ayahnya menganut konghuchu, kakaknya ada yang muslim, membuat Sonia memiliki toleransi yang tinggi terhadap perbedaan.

"Aku sih ingin terus ngelanjutin yang be diverse be tolerant, karena kan masih ada buku-bukunya dan pengen bikin lagi sih rencananya. Dan aku juga udah nyaman sama organisasinya, Nara Kreatif. dan aku juga udah sempet ngomong kalau mau bikin bikin project juga," ungkap Sonia saat ditemui usai acara Miss Universe di Bangkok, Thailand, Senin (17/12/2018)



Tak hanya itu, Sonia juga akan melanjutkan pendidikannya lagi. Meskipun mengakui tertarik untuk berkarier di dunia hiburan, lulusan sastra Inggris ini menambahkan lebih penting untuk mengejar pendidikan.

"Lanjutin sekolah sih aku, sampai nanti dapet Puteri yang baru, aku sudah tahu sih mau ngapain. tapi yang pasti sih aku mau nyelesain pendidikan, karena aku lagi bingung nih, dapet dua beasiswa, alhamdulillah ya Allah. Bingung mau milih yang mana, yang jelas aku mau lanjut sekolah sih," tutur Sonia.

Sonia Fergina Citra Miss Universe IndonesiaSonia Fergina Citra Miss Universe Indonesia Foto: Dok. Instagram @soniafergina @officialputeriindonesia


Bagi Sonia menjadi Puteri Indonesia sendiri merupakan berkah dan juga beban yang positif. Ia pun memberikan pesan pada wanita yang selanjutnya akan dinobatkan jadi Puteri Indonesia nanti agar bisa merepresentasikan Indonesia dengan baik di mata dunia.

"Puteri Indonesia ini menjadi ajang yang membuat pribadi kita berkembang. Aku berasa banget sih, dari Puteri Indonesia ke Miss Universe, perkembangannya. jadi memang mendewasakan, memberikan banyak pelajaran, pengalaman yang memang berguna suatu hari.



"Kita bawa nama negara kan, harus berkuat tenaga supaya kita bisa mempresentasikan Indonesia. Masalah placed apa nggak, sebenernya itu balik lagi ke situasi. Karena kan persaingan makin ketat kan, jadi kita nggak bisa bilang orangnya belum cukup siap, tapi ternyata saingannya lebih siap, gitu. Harus sabar-sabar aja, tawakkal, banyak nyebut (istighfar), harus kuat, tapi setelah itu pasti banyak berkahnya. Karena bisa mengharumkan nama negara, setelah itu karierpun makin lancar. Semoga aku juga, aamiin ya Allah," ujarnya.


(agm/agm)