Puasa Instagram, Hailey Bieber Merasa Lebih Bahagia

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 12 Des 2018 14:35 WIB
Hailey Baldwin. Foto: Dok. Instagram Hailey Baldwin. Foto: Dok. Instagram

Jakarta - Belakangan Hailey Baldwin sedang jarang muncul di Instagram. Ia memang sedang dalam program detoks dari media soial berbasis foto tersebut. Perubahan positif pun dialami istri Justin Bieber itu.

Bahagia dan tenang, setidaknya begitu yang Hailey Bieber rasakan setalah 'puasa' dari Instagram. Absen dari Instagram Hailey akhirnya muncul kembali di Instagram untuk menceritakan dampak positif yang terjadi di hidupnya ketika melakukan 'detoksifikasi' tersebut.

"Tidak bermain Instagram rasanya sangat luar biasa. Saat rehat, aku merasa lebih baik sebagai pribadi, tapi ketika kembali lagi muncul rasa khawatir dan sedih," tulis Hailey di Instagram story, Senin (10/12/2018).



Namun Hailey mempertegas, Instagram bukan sesuatu yang buruk. Dengan Instagram, katanya, orang-orang dapat saling berkomunikasi secara mudah. Hanya saja, Hailey merasa energi negatif begitu terasa ketimbang manfaat positifnya.

Akibat Instagram, Hailey juga sulit fokus dalam menjalani aktivitas. Terlalu banyak komentar negatif netizen yang mengganggu konsentrasinya. "Tak mudah untuk fokus ketika setiap kali membuka Instagram, kamu melihat ada orang yang berusaha merusak percintaan dan pekerjaan, atau segala sesuatu yang seharusnya berdampak positif," ucap perempuan 22 tahun itu.

Saat ini, Hailey memiliki 16,4 juta follower di Instagram. Akunnya sempat menjadi sorotan setelah Hailey mengganti nama belakangnya dengan Bieber, nama belakang suaminya, Justin.




Tonton juga 'Kata Psikolog soal Awkarin yang Hengkang dari Instagram':

[Gambas:Video 20detik]






(dng/eny)