8 Artis Ini Punya Nama Populer yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya

Hestianingsih - wolipop Selasa, 27 Nov 2018 17:34 WIB
Penyanyi dan aktris Miley Cyrus. Foto: Getty Images Penyanyi dan aktris Miley Cyrus. Foto: Getty Images

Jakarta - Jika pernah nonton Bohemian Rhapsody, maka kamu tahu bahwa Freddie Mercury bukanlah nama lahirnya, melainkan Farrokh Bulsara. Selain Freddie, ini artis terkenal yang nama panggungnya bedah jauh dengan nama yang diberikan saat mereka lahir. Siapa saja?

1. Lana Del Rey

Foto: Getty Images

Nama asli Lana Del Rey adalah ELizabeth Woolridge Grant. Sempat mengubah nama panggilannya menjadi Lizzy Grant, penyanyi 33 tahun ini kemudian memilih nama panggungnya menjadi Lana Del Rey setelah dia banyak berbicara bahasa Spanyol dengan temannya yang berasal dari Kuba, saat liburan ke Miami.

2. Lady Gaga
Foto: Getty Images

Stefani Joanne Angelina Germanotta memilih nama Lady Gaga di awal-awal karirnya saat masih menjadi penulis lagu bersama Rob Fusari pada 2006. Seperti dikutip dari Brightside.me, nama belakang Gaga didapatnya setelah menirukan Freddie Mercury menyanyikan 'Radio Ga-Ga' dan Rob kemudian memanggilnya Lady Gaga.



3. Tom Cruise
Foto: (Getty Images)

Dunia mengenalnya sebagai Tom Cruise, tapi nama aslinya adalah Thomas Cruise Mapother IV. Memang tidak terlalu berbeda jauh tapi ada alasan lucu di balik pengubahan namanya. Tom merupakan anak dari insinyur Thomas Cruise Mapother II dan aktris Mary Lee Pfeiffer. Ia memutuskan memperpendek namanya supaya tidak terdengar aneh.

4. Dita von Teese
Foto: Getty Images

Kekagumannya pada aktris Jerman, Dita Parlo, membuat Heather Renee Sweet menyomot namanya menjadi nama depan. Sedangkan nama belakangnya dia ubah secara asal dengan melihat daftar di buku telepon, von Treese. Tapi majalah Playboy yang kala itu merekrutnya jadi model salah mengeja namanya jadi Dita von Teese.

5. Winona Ryder
Foto: Dimitrios Kambouris

Aktris asal Amerika Serikat ini terlahir dengan nama Winona Laura Horowitz. Ia kemudian mengubah nama belakangnya jadi Ryder, karena sang ayah, Michael Horowitz, adalah penggemar berat penyanyi soul dan rock Mitch Ryder.



6. Vin Diesel
Foto: Getty

Bintang film 'XxX' ini bernama asli Mark Sinclair. Saat usia 17 tahun, pria yang sudah memiliki tubuh besar sejak remaja ini mengubah namanya jadi Vin Diesel dan selalu mencukur habis rambutnya hingga botak.

7. Whoopi Goldberg
Foto: Jason Merritt/Getty Images

Caryn Elaine Johnson mendapat nama panggilan Whoopi saat ia kecil. Saat anak-anak lainnya memanggilnya dengan 'whoopee cushion'. Godbergm merupakan nama pemberian ibunya.

8. Miley Cyrus
Foto: Jemal Countess/Getty Images

Saat kecil, Destiny Hope Cyrus sangat suka tertawa sehingga dia dipanggil Miley; kependekan dari 'smiley'. Sementara nama belakangnya tetap ia pertahankan dengan Cyrus.
(hst/hst)