Kisah Wanita Jatuh Cinta dan Bertunangan dengan Tempat Lilin

Hestianingsih - wolipop Minggu, 25 Nov 2018 14:11 WIB
Foto: Dok. Instagram/@chandelieraliberty Foto: Dok. Instagram/@chandelieraliberty

Jakarta - Amanda Liberty jatuh cinta pada pandangan pertama ketika bertemu Lumiere dan kini mereka pun telah bertunangan. Amanda bahkan membuat tato gambar Lumiere di tangannya sebagai tanda cintanya yang tulus.

Kisah cinta Amanda dan Lumiere mungkin seperti percintaan pasangan kekasih pada umumnya. Sebelum Anda tahu siapa Amanda, dan siapa Lumiere.

Amanda adalah seorang wanita berkacamata yang tinggal di Inggris. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Lumiere saat sedang berselancar di situs belanja eBay. Dibuat di Jerman 91 tahun lalu, Lumiere merupakan chandelier klasik dan langka.



Ya, Lumiere adalah sebuah benda. Bukan manusia. Sebuah chandelier atau tempat lilin tepatnya. Saat pertama kali melihatnya, Amanda tak bisa menahan diri untuk memilikinya dan segera membelinya dengan harga £400 atau sekitar.
Kisah Wanita Jatuh Cinta dan Bertunangan dengan Tempat LilinFoto: Dok. Instagram/@chandelieraliberty

Selain dengan Lumiere, Amanda juga menjalin open relationship bersama 25 chandelier lain yang kini tinggal di rumahnya. Salah satunya Jewel, chandelier kecil yang sering ia bawa untuk tidur bersama.

Tapi hanya kepada Lumiere lah, Amanda berkomitmen menjalani hubungan dan mereka bertunangan pada Februari 2016. Dua tahun tunangan, keduanya belum mau lanjut ke jenjang pernikahan.

"Kami belum memesan apapun, teman-temanku ada di berbagai belahan dunia dan aku mau mereka semua hadir. Aku tidak mau menikahinya tanpa kehadiran orang-orang. Aku tidak mau hanya ada aku dan Lumiere," kata Amanda, seperti dikutip dari Metro.co.uk.

Amanda Liberty teridentifikasi sebagai objectum sexual, sebuah kondisi di mana seseoranf tertarik secara seksual dengan benda-benda dan bukan manusia. Cinta pertama Amanda adalah seperangkat alat drum.

Amanda juga pernah jatuh cinta dengan Patung Liberty. Karena itulah sampai sekarang ia mengubah nama belakangnya menjadi Liberty.
Kisah Wanita Jatuh Cinta dan Bertunangan dengan Tempat LilinFoto: Dok. Instagram/@chandelieraliberty

Meskipun dianggap aneh karena bertunangan dengan chandelier, Amanda tak ambil pusing. Selama ia merasa bahagia dan tak merugikan orang lain.



" Orang-orang berpikir aku sinting. Mereka tak mau memberi waktu untuk mengenalku. Sebutan 'fruit loop' (istilah slang untuk menyebut orang gila atau bodoh -red) sudah sering mereka gunakan (untuk memanggilku)," ujar Amanda.

Dengan Lumiere, Amanda pun ingin menghabiskan sisa waktunya. Tentunya, bersama chandelier lain yang menurut Amanda, sudah merestui pertunangannya dan tidak ada yang cemburu satu sama lain. (asf/asf)