Statusnya Pangeran, Keluarga Kerajaan Inggris Ini Menolak Pakai Supir

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 17 Nov 2018 21:52 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Jack Taylor/Getty Images Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Jack Taylor/Getty Images

Jakarta - Pada pesta ulang tahun Pangeran Charles ke 70 baru-baru ini, tampak Meghan Markle dan Pangeran Harry yang menyetir sendiri datang ke tempat acara. Sudah tampil super rapi dengan jas, namun Harry tidak menggunakan supir saat itu. Apa alasannya?

Tak hanya Pangeran Harry, Pangeran William yang merupakan calon raja Inggris itu pun terlihat menyetir mobil sendiri saat datang ke pesta ulang tahun sang ayah. Menurut Duncan Larcombe, penulis biografi Pangeran Harry dan pernah bekerja sebagai koresponden istana untuk The Sun, keluarga kerajaan ingin kehidupan mereka senormal mungkin.

"Mereka mencoba senormal mungkin. Bagi mereka menyetir mobil cukup menyenangkan dan menjadi mandiri," ungkap Duncan seperti dikutip Town & Country Magazine.

Foto ulang tahun Pangeran Charles.Foto ulang tahun Pangeran Charles. Foto: Pangeran Charles dan keluarga (dok. Clarence House/Twitter)


Meski diizinkan mengendarai mobil, namun Pangeran William dan Harry tetap dikawal ketat. Ada pengawal mereka yang mengikuti mobil mereka.

"Mereka setidakny dikawal oleh dua kendaraan yang mengawasi. Semuanya bersenjata," tambah Duncan.

Mengendarai mobil sendiri bagi keluarga kerajaan bukan hal asing lagi. Di usia ke-92, Ratu Elizabeth bahkan masih menyetir sendiri.

"Ratu, di usianya yang ke-90an masih mengendarai mobil sendiri dengan mobil Landrover tuanya mengitari kawasan istananya di Skotlandia. Hal ini sebegai bentuk kebebasan," ucap pria yang dekat dengan situasi keluarga kerajaan Inggris itu.


Simak Juga 'Penggemar Ini Menangis Usai Dipeluk Pangeran Harry':



(kik/eny)