Ini Sosok Asli Mary Austin, Cinta Sejati Freddie Mercury

Hestianingsih - wolipop Rabu, 07 Nov 2018 07:33 WIB
Sosok Mary Austin di dunia nyata. Foto: Getty Images
Jakarta - Mary Austin jadi salah satu karakter kunci dalam kehidupan Freddie Mercury yang digambarkan di film 'Bohemian Rhapsody'. Diperankan aktris Inggris-Amerika Lucy Boynton, Mary digambarkan sebagai wanita cantik, cinta sejati, yang tulus mencintai sang musisi legendaris.

Seperti apa sosok Mary Austin di kehidupan nyata?

Saat pertama kali bertemu pada 1969, Freddie Mercury masih berusia 24 tahun dan Mary 19 tahun. Kala itu, Freddie melihat Mary tak hanya sebagai kekasih tapi juga teman sejati. Bahkan setelah kisah asmara mereka berakhir, keduanya masih tetap berteman baik.

"Semua kekasihku bertanya padaku kenapa mereka tidak bisa menggantikan Mary, tapi itu memang mustahil. Satu-satunya temanku adalah Mary, dan aku tidak mau yang lain. Bagiku, dia adalah istri yang legal. Bagiku, itu adalah sebuah pernikahan," kata Freddie Mercury semasa hidup, seperti dikutip dari Biography.com.

Begitu dalamnya perasaan Freddie Mercury terhadap Mary, ia pun menciptakan lagu untuknya. 'Love of My Life', sebuah lagu persembahan Freddie pada 'cinta sejatinya', yaitu Mary Austin.

Ini Sosok Asli Mary Austin, Cinta Sejati Freddie MercuryLucy Boynton dan Rami Malek memerankan Mary Austin dan Freddie Mercury di film 'Bohemian Rhapsody'. Foto: istimewa

"Dia adalah seseorang yang tidak pernah aku temui sebelumnya. Dia sangat percaya diri, danaku tidak pernah sepercaya diri itu. Kami tumbuh bersama. Aku menyukainya - dan bermula dari situ," ujar Mary saat diwawancara OK! Magazine pada 2000 silam.

Disebutkan bahwa Freddie sempat melamar Mary untuk menikahinya. Mary bercerita bahwa Freddie melamarnya di pagi hari, saat Natal.


"Ketika usiaku 23 dia memberiku kotak besar di Hari Natal. Di dalamnya ada kotak lagi, dan kotak lainnya lagi. Lalu aku menemukan cincin dengan permata hijau di kotak kecil yang terakhir. Dia bertanya apakah mau menikah dengannya. Aku kaget, tidak mengira. Lalu aku hanya berbisik, 'Iya, Mau.'" tutur Mary.


Tonton video: Mengenal Sosok Asli Cinta Sejati Freddie Mercury: Mary Austin

[Gambas:Video 20detik]




Meskipun sempat melamar, pernikahan antara Freddie dan Mary tidak pernah terjadi. Seiring dengan kesibukan Queen yang makin bertambah karena popularitas yang menanjak, pernikahan pun tak pernah lagi dibahas. Sampai pada satu titik ia menyadari bahwa Freddie adalah seorang homoseksual, dan itu mengakhiri hubungan asmara mereka secara fisik. Namun keduanya masih tetap berteman dan berhubungan baik. Bahkan Mary masih selalu ikut Freddie dan Queen tur konser ke berbagai negara.
Ini Sosok Asli Mary Austin, Cinta Sejati Freddie MercuryLucy Boynton saat memerankan Mary Austin dalam film 'Bohemian Rhapsody'. Foto: istimewa

Ketika Freddie meninggal akibat penyakit komplikasi terkait AIDS, bronchial pneumonia pada 1991, Mary pun berada di sisinya. Sepeninggal musisi yang tutup usia di 45 tahun hidupnya itu, ia mewariskan sejumlah kekayaannya untuk Mary, termasuk mansion dengan 28 kamar di London, tempat di mana ia menghembuskan napas terakhir. Kini Mary dikabarkan masih tinggal di rumah tersebut dan memilih menjauhi hingar bingar dunia selebriti.
"Saat dia meninggal aku merasa kami sudah (berada) dalam pernikahan. Kami menjalani kehidupan bersama dalam keadaan baik maupun buruk, kaya atau miskin, dalam sakit dan sehat. Kamu tidak pernah melepaskan Freddie kecuali dia mati," cerita wanita yang pernah bekerja di toko pakaian Biba tersebut.

Mary memiliki dua anak hasil hubungannya dengan pelukis Piers Cameron. Putra pertamanya, Richard, merupakan anak baptis Freddie Mercury. Sementara putra keduanya, Jamie, lahir tak lama setelah kematian pelantun lagu 'We Will Rock You' itu. Mary kemudian menikah dengan pebisnis Nick Holford, namun pernikagan mereka hanya bertahan selama lima tahun. (hst/eny)