Mantan Kepala Pelayan Ungkap Rasanya Layani Pangeran Charles yang Manja

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 01 Nov 2018 15:11 WIB
Pangeran Charles dan Camilla. Foto: Istimewa
Jakarta - Bila Anda pikir Mariah Carey sudah menjalani hidup yang sangat mewah dan manja, pikir lagi ketika mengetahui sisi lain Pangeran Charles berikut ini.

Menurut film dokumenter terbaru Amazon, 'Serving the Royals: Inside the Firm', calon raja Inggris ini memiliki daftar pekerjaan yang khusus dilakukan para pelayan untuk dirinya. Oleh para pelayan, si pangeran bahkan mendapat julukan 'pampered prince' alias pangeran yang dimanjakan, seperti dikutip Cosmopolitan Amerika.

Kepala pelayan Pangeran Charles kala itu, Paul Burrell mengungkap bagaimana rasanya bekerja untuk mantan suami Putri Diana ini. Menurut Paul, Charles suka segala halnya rapi. Bahkan sang pangeran ingin tali sepatunya disetrika dengan sebelum dipakai.

"Piyamanya di-press tiap pagi, tali sepatunya dirapikan dengan setrika, kran mandi harus berada pada posisi tertentu, dan suhu air harus cukup hangat," ungkap Paul.
Mantan Kepala Pelayan Ungkap Rasanya Layani Pangeran Charles yang ManjaFoto: Getty Images

Tak hanya itu, Pangeran Charles bahkan memiliki satu orang yang bertugas menyiapkan kebutuhan sikat giginya. Pasta gigi akan disiapkan satu inci ke sikat gigi sang pangeran setiap pagi.

Sifat manja Pangeran Charles tak hanya untuk persiapan pagi hari. Kapanpun dibutuhkan, para pelayan harus siap sedia membantunya, termasuk mengambil kertas jatuh.

"Pernah suatu hari dia menelepon dari ruang perpustakaannya dan bilang, 'Oh Paul, surat dari Ratu tak sengaja jatuh ke tempat sampah. Maukah kau mengambilkannya untukku?" tambah Paul. (asf/asf)