Gigi Hadid Dituntut karena Posting Foto Dirinya Sendiri di Instagram

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 20 Okt 2018 12:14 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Hubungan selebriti dan paparazzi diketahui sering kali tak akur. Tidak sedikit kasus yang terjadi di mana selebriti merasa kesal dengan aksi para pemburu foto yang memotret mereka di manapun, kapanpun, dan terkadang dalam jarak yang sangat dekat.

Kasus terbaru selebriti versus paparazzi dialami Gigi Hadid. Supermodel 22 tahun ini meradang setelah seorang paparazzi menuntutnya sejumlah uang karena mem-posting foto hasil jepretannya di Instagram tanpa menyertakan kredit.

Gigi Hadid mempermasalahkan tuntutan tersebut karena konten yang ia posting adalah foto dirinya sendiri. Sementara paparazzi mendapatkan uang dari hasil perburuan foto yang kerap kali mengganggu privasi, kini kekasih Zayn Malik itu justru dituntut karena foto tersebut. Ia pun mengungkapkannya dalam tulisan panjang dua halaman di Instagram.


"Kemarin aku dengar dari manajemenku bahwa aku dituntut karena postingan Instagram terakhirku (yang kini telah dihapus). Foto diambil oleh paparazzi yang memperlihatkanku sedang berada di jalan di luar sebuah acara pada minggu lalu. Aku berpose/senyum saat difoto karena aku paham itu adalah bagian dari pekerjaanku, dalam situasi yang pantas bagi 'pers' untuk datang, dan juga beginilah cara paparazzi cari uang," tulis Gigi Hadid.

Model berambut pirang ini melanjutkan, "Kebanyakan situasinya tidak seperti ini, contohnya ketika aku keluar dari apartemen, atau kapanpun aku merasa privasiku benar-benar dilanggar, melakukan aktivitas sehari-hari terasa lebih sulit dihadapi... orang-orang ini mendulang uang dari kami setiap hari SECARA LEGAL membuntuti kami dari hari ke hari -untuk sesuatu yang tidak penting- seperti ketika kami jalan enam kaki menuju mobil dan enam kaki jalan ke tempat kerja. Mereka menyetir mobil sangat dekat sampai membahayakan dan sangat ugal-ugalan; mereka membahayakan orang-orang untuk mengejar sebuah foto."
Gigi Hadid Dituntut karena Posting Foto Dirinya Sendiri di InstagramFoto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Gigi Hadid juga mengungkapkan kalau ia dan teman-temannya sesama model maupun selebriti pernah mengalami kecelakaan mobil karena kelakuan para fotografer yang menyetir sembarangan untuk memburu foto. Tak sampai di situ, para selebriti, termasuk dirinya juga harus mengalami kondisi emosional yang tak menentu akibat selalu diikuti paparazzi.

Dalam postingannya, Gigi Hadid menjelaskan bahwa ia mendapatkan foto tersebut dari Twitter. Ia mengklaim foto yang beredar di media sosial itu tidak disertakan nama fotografer yang memotretnya. Maka dari itu Gigi merasa kesal ketika tiba-tiba ia dituntut untuk membayar.

"Menuntutku karena foto yang AKU TEMUKAN DI TWITTER (tanpa nama fotografer dalam gambar), foto di mana dia telah dibayar dan dimuat secara online (!!!), ini benar-benar absurd," jelas Gigi Hadid.

Ia pun memberikan pesan kepada pada paparazzi agar menghargai batasan privasi seseorang, terutama selebriti yang sering kali dijadikan objek. Meskipun itu merupakan lahan pekerjaannya.

"Kepada para paparazzi, aku mengerti beginilah cara kalian mencari penghidupan, dan aku menghargai bahwa ini adalah sesuatu yang harus aku terima karena pekerjaanku. Tapi ada garis batasnya. Kami juga manusia, dan kadang butuh keberanian agar bisa berhubungan dengan kamu semua karena kebencianku pada hal-hal negatif dari pengalaman ini," tukasnya.
(asf/asf)