Setahun Meninggal, Koleksi Baju Bos Playboy Hugh Hefner akan Dijual

Hestianingsih - wolipop Jumat, 19 Okt 2018 16:14 WIB
Foto: Reuters/Stringer Foto: Reuters/Stringer

Jakarta - Setahun lebih berlalu sejak pendiri majalah Playboy, Hugh Hefner, meninggal dunia pada 27 September 2017. Sejumlah busana ikonik yang pernah dikenakan pebisnis ini pun akan dijual.

Badan pelelangan Julien's Auction menawarkan beberapa pakaian seperti satu set piama hitam, smoking jacket merah beludru hingga topi kapten yang sudah menjadi trademark gayanya. Lelang akan diadakan selama dua hari, dimulai dari 30 November 2018.

Baca Juga: Hugh Hefner Meninggal, Crystal Harris Sang Istri Tak Akan Dapat Warisan

Barang lainnya yang juga akan dilelang adalah satu set lengkap majalah Playboy, pipa rokok, kunci asli Playboy Club dan kancing manset berlogo kelinci Playboy yang sering dikenakan Hugh Hefner. Sejumlah ahli lelang memperkirakan koleksi benda milik pria yang meninggal di usia 91 tahun itu akan laku dengan harga cukup tinggi.

Setahun Meninggal, Koleksi Baju Bos Playboy Hugh Hefner akan DijualFoto: Charley Gallay/Getty Images for Playboy


Seperti dikutip dari Female First, diperkirakan smoking jacket merah yang ikonik tersebut akan terjual dengan nilai USD 5000 atau sekitar Rp 76 juta. Sementara satu set piama bisa laku dengan estimasi harga antara USD 1.000 dan USD 2.000 atau sekira Rp 30 jutaan.

Baca Juga: Hugh Hefner Meninggal, Ini 6 Gaya Busana Bos Playboy Paling Ikonik

Hasil penjualan barang-barang milik Hugh Hefner akan diberikan kepada Hugh M. Hefner Foundation, yayasan yang membela hak-hak dan kebebasan rakyat kecil. Yayasan ini didirikan Hugh Hefner sendiri pada 1964.

"Ayahku menjalani hidup yang mewah sebagai pionir di bidang media, sosial dan budaya dan meninggalkan warisan yang abadi lewat yayasannya. Kami sangat bangga mengumumkan bahwa 100 persen dari hasil pelelangan akan diberikan ke yayasan tersebut yang melanjutkan komitmennya terhadap kebebasan individu dalam lingkungan yang bebas ini," ucap Christie Hefner, anak dari Hugh Hefner.


(hst/eny)