Apakah Meghan Markle Terlalu Tua Hamil Anak Pertama?

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 16 Okt 2018 12:10 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah berbahagia. Meghan dinyatakan hamil anak pertama. Namun kini publik membahas usia Meghan yang dinilai sedikit tua untuk memiliki anak pertama.

Agustus lalu, Meghan Markle berusia 37 tahun. Usia tersebut sebenarnya tidak terlalu tua untuk memiliki anak pertama, namun memang lebih tua dari rata-rata kehamilan anak pertama di Inggris.

Apakah Meghan Markle Terlalu Tua Hamil Anak Pertama?Foto: Chris Jackson/Getty Images


Sebanyak 54% ibu di Inggris rata-rata memiliki anak pertama diusia 28 tahun. Di usia 30 mereka rata-rata mereka sudah jadi ibu.

Penelitian dari Universitas Royal College Obstetri dan Ginekologi menyebut bahwa usia terbaik untuk melahirkan dari 20 sampai 35. Ada sedikit lebih banyak risiko jika hamil di usia di atas 35.

Berkaca dari Kate Middleton, ia hamil anak pertama di usia 34 dan melahirkan di usia 35. Kate pun melahirkan anak ketiga di usia 36 tahun.

Meski begitu, Meghan Markle punya kebiasaan hidup sehat. Dia menjaga makanannya. Meghan pun aktif yoga. Gaya hidup sehatnya tersebut bahkan mempengaruhi Pangeran Harry yang kini tidak lagi merokok.

Meghan bukan satu-satunya anggota keluarga kerajaan Inggris yang hamil di usia di atas 35. Putri Alice, bibi dari Putri Elizabeth melahirkan anak pertama di usia 40 pada 18 Desember 1941.
==





Tonton juga 'Kegiatan Pertama Meghan Markle Setelah Umumkan Kehamilannya':



(kik/kik)