Terungkap, John Lennon Pernah Panik Rambutnya Jadi Botak di Usia 29

Hestianingsih - wolipop Selasa, 02 Okt 2018 13:48 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Semasa hidup, John Lennon ternyata sangat memerhatikan penampilan rambutnya. Musisi legendaris yang tewas di tangan penggemarnya sendiri itu diketahui khawatir rambutnya menjadi botak.

Saking ketakutan akan kebotakan, John Lennon muda bahkan pernah dibuat panik dan meminta saran darurat kepada penata rambutnya. Terungkap bahwa pada April 1969, Leslie Cavendish, pria di balik gaya rambut ikonik John Lennon, mengatakan pada seorang jurnalis bahwa klien setianya itu memiliki tekstur rambut yang tipis.

Pernyataan Leslie ternyata membuat banyak media memberitakan kalau John Lennon, yang pada saat itu berusia 29 tahun, telah mengalami kebotakan atau penipisan. Berita pun menjadi heboh dan Leslie mengklaim kalau perkataan yang terlontar dari mulutnya telah salah dikutip oleh berbagai media.

Terungkap, John Lennon Pernah Panik Rambutnya Jadi Botak di Usia 29The Beatles. Foto: Getty Images

Meskipun sudah minta maaf, Leslie tetap ditegur dan dimarahi oleh John Lennon. Kala itu, vokalis The Beatles tersebut menelepon penata rambut yang sudah lama bekerja dengannya itu.

Baca Juga: Baju Milik John Lennon Dilelang, Buka Harga dari Rp 665 Juta

"'Aku mau tanya sesuatu Leslie, memangnya aku benar-benar jadi botak? Cepat ke sini mungkin saja kau dan aku bisa menempelkan (rambutnya) kembali'. Aku datang dan bertemu dengannya, bilang padanya kalau dia tidak mengalami kebotakan, dan dia tertawa keras sekali," cerita Leslie, seperti dikutip dari Daily Mail.
Terungkap, John Lennon Pernah Panik Rambutnya Jadi Botak di Usia 29Gaya rambut John Lennon. Foto: Getty Images

Selama sembilan tahun, Leslie menjadi penata rambut kepercayaan para personel The Beatles. Ia rutin menggunting rambut John Lennon, Paul McCartney dan Ringo Starr.

Baca Juga: Terinspirasi dari John Lennon, Ini 9 Busana Unik Karya Yoko Ono

Sekali gunting, biayanya dua poundsterling atau sekitar Rp 30 ribu.



Tonton juga 'Wow! Surat John Lennon Dilelang dengan Harga Rp 558 Juta':


(hst/hst)