Punya Gaya Rambut Mohawk, Bocah 6 Tahun Ini Dilarang ke Sekolah

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 25 Sep 2018 07:47 WIB
Charlie ditolak masuk sekolah karena rambutnya yang mohawk. Foto: Istimewa Charlie ditolak masuk sekolah karena rambutnya yang mohawk. Foto: Istimewa

Jakarta - Seorang bocah berusia enam tahun yang bernama Charlie Chafer memilih gaya rambutnya sendiri dan bersemangat untuk memamerkannya ke teman sekelasnya. Namun, sayangnya ia dilarang masuk ke sekolah karena gaya rambutnya yang dinilai bisa mencelakakan teman-temannya.

Ibu Charlie, Kirstie-Lea Day mengklaim bahwa putranya dilarang sekolah karena gaya rambut mohawknya yang dianggap bisa menusuk mata anak-anak lain. Seperti dilansir dari Metro UK, Kirstie dipanggil oleh sekolah dan mengungkapkan bahwa putranya tak diperbolehkan mengikuti kelas sebelum dia mengubah gaya rambutnya.

"Tidak adil bagi Charlie menjadi satu-satunya yang harus mencukur rambutnya. Ini hanya mohawk kecil dan rapi, itu tidak memengaruhi pembelajarannya, atau siswa lain," ungkap Kristie.

Charlie dengan rambut mohawk.Charlie dengan rambut mohawk. Foto: Istimewa


Baca Juga: 7 Gaya Rambut Pemain Piala Dunia 2018 yang Curi Perhatian

Wanita berusia 26 tahun ini juga mengungkapkan jika ia tak mau mencukur rambut Charlie, pihak sekolah memberikan solusi akhir dengan meletakkan air di rambutnya untuk meratakan mohawk. Menurut Kirstie, pihak sekolah Drayton Park Primary School menyatakan rambut mohawk Charlie tak cocok dan akan mengalihkan perhatian anak-anak lain.

"Tapi anak-anak lain memiliki gaya rambut yang lebih ekstrem seperti garis, bintang. Aku bahkan diberitahu dia perlu mencukur karena alasan keamanan, karena itu bisa menusuk mata seseorang.Mereka menuduh saya sebagai ibu yang buruk dan mengatakan saya menghentikannya untuk belajar," terang Kirstie.

"Staf sekolah membuat saya menangis di depan putra saya dan ini tidak dapat diterima. Itu tidak adil, dia suka potongan rambutnya dan seluruh situasi ini telah memengaruhinya," imbuhnya.
(eny/eny)