Duda 50 Tahun Ini Curi 73 Gaun Pengantin, Alasannya Konyol

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 21 Sep 2018 17:02 WIB
Foto: Dok. Adrian Gan Foto: Dok. Adrian Gan

Tangzhen - Perceraian yang dialami oleh pria asal China ini membuat dirinya merasa kesepian. Duda ini pun melakukan aksi pencurian dan membuat dirinya berujung ditahan kepolisian.

Pria berusia 50 tahun ini ditangkap oleh polisi Shanghai karena diduga mencuri lebih dari 70 gaun pengantin dari berbagai penjual lokal selama setahun terakhir. Apa alasannya? Duda ini mengungkapkan bahwa ia ingin merasa seperti akan menikah lagi.

Polisi Shanghai telah menerima laporan dari grosir baju pengantin di Pudong New Area. Pemilik toko grosir yang bermarga Wang ini mengklaim lusinan gaunnya telah hilang. Seperti dilansir Oddity Central, Wang menambahkan bahwa ia kehilangan satu atau dua setiap bulan.

Baca Juga : Mabuk dan Ngebut, Wanita Ini Beri Alasan Konyol Agar Tak Ditangkap Polisi

Wang mengatakan kepada pihak berwenang bahwa ia sering menggantungkan beberapa gaun di halaman rumahnya. Setelah memeriksa rekamana kamera keamanan, polisi melihat seorang pria memanjat pagar Wang menggunakan tongkat panjang untuk menarik gaun pengantin ke arahnya.

Gu mencuri 73 gaun pernikahan karena ia ingin merasa seperti nikah lagiGu mencuri 73 gaun pernikahan karena ia ingin merasa seperti nikah lagi Foto: Istimewa


Polisi pun menemukan pria pencuri itu yang tinggal di Tangzhen. Mereka menemukan simpanan 73 gaun pernikahan yang harga total mencapai 60 ribu yuan atau setara dengan Rp 129 juta.

Baca Juga : Cerita Konyol Pria yang Rela Jadi Wanita Demi Biaya Asuransi Lebih Murah

Saat ditanya mengapa mencuri gaun pengantin, duda berusia 50 tahun yang diketahui bernama Gu ini mengaku jika dirinya hanya ingin merasa seperti akan menikah lagi. Gu pun menambahkan bahwa ia tak berniat menjual gaun pernikahan itu untuk mendapatkan keuntungan.

Gu telah ditahan polisi dan kemungkinan akan dituduh mencuri. Polisi juga mengungkapkan bahwa Gu tak memiliki riwayat penyakit mental.
(agm/agm)